Minggu, 18 November 2018

Kapolsek Benai, Iptu Dadan Wardan Sulia selalu dekat dengan warga Desa Marsawa, Kecamatan Sentajo Raya, Jumat pagi, (26/10/2018).

kuansing | Jumat, 26 Oktober 2018 | Dibaca: 88
Senyum Sapa Salam, Kapolsek Benai Sampaikan Kamtibmas

BENAI, RIDARNEWS.COM - Berbagai cara dilakukan Kapolsek Benai, Iptu Dadan Wardan Sulia selalu dekat dengan warga Desa Marsawa, Kecamatan Sentajo Raya, Jumat pagi, (26/10/2018).

Kapolsek Benai didampingi Kanit Binmas, Aipda Juni Faisal dan Kanit Provost, Aipda Ade Irwandi dan Bhabinkamtibmas Desa Marsawa, Brigadir Aldestan disambut hangat warga Desa Marsawa.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Benai menyempatkan untuk menyampaikan Imbauan-Imbauan dan pesan kamtibmas agar mewaspadai terhadap paham radikalisme, dan perlunya pengawasan orang tua terhadap putra dan putrinya agar terhindar dari narkoba, kenakalan remaja, maupun kekerasan terhadap anak.

"Saya mengimbau kepada warga Desa Marsawa menjaga keamanan dan ketertiban didesa ini dan marilah kita menyukseskan Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang, jangan sampai terprovokasi oleh orang-orang yang akan mengadu domba kita," ujar Kapolsek Benai.

Pria kelahiran tahun 1975 ini mengingatkan kepada masyarakat Desa Marsawa dalam menggunakan media sosial, seperti Facebook, twitter, WhattsApp, Instagram, BBM, haruslah digunakan secara bijak dan jangan cepat mempercayai sumber yang tidak ada asal usulnya.

Kapolsek Benai juga mengajak warga Desa Marsawa memberantas peredaran narkoba, serta ikut peran serta memajukan desanya.

Kapolsek Benai memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Marsawa secara rutin menemui masyarakatnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Komunikasi tetap kita bangun dan ditingkatkan, tegur, sapa dan salam adalah merupakan budaya daerah”, ujar mantan Kapolsek Perhentian Raja.

Keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpeliharanya kamtibmas yang kondusif aman karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga masyarakat.

Sementara itu, pedagang bubur ayam bernama Mamang kepada awak media, mengungkapkan rasa kaget dan kagum dengan sosok Kapolsek Benai yang ramah dan tegur sapa kepada masyarakat Desa Marsawa, terutama dirinya sendiri.

"Pertama kali, saya kaget pagi- pagi ada seorang Kapolsek yang notabene adalah orang nomor satu diwilayah Polsek Benai begitu ramah dan menegur sapa, mimpi apa saya ya, Gusti Allah," ucap Mamang.

Mamang mengucapkan terima kasih atas kedatangannya untuk bersilahturhami di tempat yang sangat sederhana ini sambil sarapan bubur

"Semoga kedepannya lebih sering lagi untuk melaksanakan silahturahmi khususnya di Desa Marsawa," kata Mamang terharu. (rilis)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018