Senin, 19 November 2018

Konferensi Pers ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar didampingi Waka Polres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Tapung, serta menghadirkan tersangka ES alias ED dan sejumlah barang bukti terkait kejadian ini.

Hukum | Sabtu, 27 Oktober 2018 | Dibaca: 87
Polres Kampar Expose Pembunuhan Ibu dan Anak di Desa Karya Indah

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH yang didampingi Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK MH menggelar konferensi pers mengungkap pembunuhan Ibu dan anak di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung.

Selain itu, Kapolres Kampar juga menggelar acara coffee morning bersama wartawan Mitra Pers Polres Kampar.

Konferensi Pers dilaksanakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar, Sabtu pagi, 27 Oktober 2018, sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Kasat Reskrim AKP Fajri SH SIK, Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo SIK, Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra serta sejumlah wartawan Media Cetak dan Online Daerah Kampar dan Riau yang berjumlah 25 orang.

Dalam Konferensi Pers, Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH mengatakan pada Kamis dinihari, 25 Oktober 2018, sekira pukul 01.30 WIB, tersangka ES alias ED memasuku rumah korban yang merupakan tetangganya dengan cara memanjat dinding belakang rumah lalu naik ke Plafon dan turun keruang dapur.

Setelah berada di dalam rumah, pelaku ED kemudian keluar lewat pintu belakang dan mengambil sepotong kayu dahan rambutan untuk berjaga-jaga lalu masuk kembali ke dalam rumah.

Dilanjutkan Kapolres Kampar, saat pelaku ruang tengah, tiba-tiba dipergok oleh Putri (18), anak pemilik rumah yang baru bangun. Sadar aksinya diketahui, pelaku langsung memukul kepala Putri sebanyak 2 kali dengan sepotong kayu dahan Rambutan.

Terdengar suara gaduh, Diana (55) ibu dari Putri terbangun sambil bertanya kepada anaknya, "Ada apa Put?", lalu pelaku langsung memukul kepala Diana sebanyak 3 kali dengan sepotong kayu yang sama.

Akhirnya, Ibu dan anak ambruk ke lantai bersimbah darah.

Setelah melumpuhkan pemilik rumah, pelaku kemudian mengambil sebuah HP dan sebuah Laptop milik korban, kemudian ia menemukan kunci mobil Toyota Innova serta anak kunci gembok yang berada diatas kasur pada ruangan tengah.

Pelaku kemudian melepaskan gembok yang terpasang pada rantai besi yang dililitkan pada ban mobil dan juga terikat ke tiang garase mobil, setelah melepaskan rantai tersebut pelaku langsung membawa kabur mobil tersebut ke arah Pekanbaru.

Kejadian ini baru diketahui oleh salah satu anak korban lainnya yang datang kerumah ibunya pada pagi hari sekira pukul 07.00 wIB, anak korban yang tidak serumah dengan ibunya ini mendapati ibu dan adiknya telah tewas bersimbah darah.

Pihak Kepolisian dari Polsek Tapung di Backup Reskrim Polres Kampar yang mengetahui kejadian ini, segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP lalu melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelakunya.

Titik terang atas kejadian ini mulai terkuak pada sore harinya ketika tersangka pelaku dihubungi oleh saudaranya menanyakan keberadaannya, saat itu tersangka ED mengaku kalau dialah pelaku yang menghabisi tetangganya itu.

Pelaku berhasil dibujuk untuk menyerahkan diri, lalu saudaranya menjemput pelaku yang berada dirumah teman perempuannya di wilayah Simpang Beringin dan menyerahkannya kepada Pihak Kepolisian melalui Polsek Tampan Kota Pekanbaru.

Ditanya modus dari pelaku, Kapolres menjelaskan berdasarkan pemeriksaan awal niat pelaku ini hanya untuk mencuri di rumah tetangganya itu, namun karena kepergok oleh korban yang juga mengenalinya, maka rasa takutnya atas perbuatan ini membuatnya gelap mata hingga tega menghabisi kedua korban.

Usai Konpres, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH yang didampingi Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK MH bersama wartawan mitra Polres Kampar melanjutkan dengan coffee morning yang menambah suasana penuh keakraban dan memperat tali silahturahmi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pers, atas kerjasamanya selama ini dalam memberitakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan kinerja Polres Kampar, semoga kedepannya akan terjalin sinergitas yang lebih baik, jelasnya.

Pers memiliki peranan penting dalam penyebaran informasi kepada masyarakat luas, terutama pemberitaan tentang pelaksanaan Pemilu 2019.

Kapolres juga berpesan kepada rekan-rekan pers untuk dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan pemberitaan positif agar terpeliharanya stabilitas kamtibmas. (rls)






BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Minggu, 18 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018