Minggu, 18 November 2018

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ahmad Hijazi

pekanbaru | Sabtu, 3 November 2018 | Dibaca: 33
Evarefita Disentil Sekda, Riau Expo Baiknya Disatukan Dengan MTQ

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Terkait penyelenggaraan Riau Expo yang hanya mementingkan sukses pelaksanaan acaranya saja, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ahmad Hijazi sentil Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Evarefita.

Menurut Sekdaprov, andai saja DPMPTSP mau berkoordinasi lebih awal, bisa saja kegiatan tahunan ini disatukan dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang juga akan digelar dalam waktu tidak lama lagi.

"Kalau DPMPTSP mau berkoordinasi dengan kita bisa saja kita gabungkan dengan MTQ misalnya. Cuma peraolannya DPMPTSP sudah telanjur melelang kegiatan dengan mitranya," kata Hijazi, Jumat, (2/11/18).

Pasalnya, ditengah ditengah defisit anggaran serta bagaimana membuat kegiatan ini sama-sama semarak, kolaborasi dengan menggabungkan dua even ini jauh lebih baik. Apalagi waktu pelaksanaannya juga berdekatan.  

Seperti diketahui, Riau Expo 2018 digelar di kawasan  Gedung Daerah dan akan dibuka Sabtu malam. Pembiayaannya kegiatan selain berasal dari Pemprov Riau juga berasal dari Even Organizer (EO). Sementara MTQ dijadwalkan pada 11-18 Desember dipusatkan di Mesjid An-Nur Pekanbaru, yang diantara penggarannya  dari kontribusi pihak swasta, karena alasan defisit anggaran.

"Saya tidak mengatakan tidak berkoordinasi, mungkin saja lupa menyampaikan ke kita. Tapi kalau sudah begitu, ya laksanakan saja," ujar Hijazi.

Mantan Kadisperindak Kota Batam ini menilai apa yang telah terjadi ini menjadi bahan evaluasi bersama. Tidak hanya untuk OPD, melainkan semua jajaran di Pemprov Riau agar ke depan pentingnya berkoordinasi sebelum memulai kegiatan, bukan menonjolkan ego sektoral instansi masing-masing.

Lebih lanjut menurut Sekdaprov, soal banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak ikut serta dalam kegiatan Riau Expo bisa dimaklumi. Mengingat, defisit anggaran menjadi pertimbangan. Namun bagi OPD yang ikut serta tidak ada masalah.

"Tapi tak usahlah dipersoalkan. Karena ini juga sudah hampir dilaksanakan. Kita juga berpikir sama bagaimana memajukan daerah, dengan mendatangkan investasi. Tapi ini masuk catatan evaluasi kita juga," ujar Hijazi. (mediacenterriau)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018