Senin, 19 November 2018

Tim Balai Besar KSDA Riau Pasang Plang Peringatan Rawan Buaya

lingkungan | Kamis, 8 November 2018 | Dibaca: 8
Tim Balai Besar KSDA Riau Pasang Plang Peringatan Rawan Buaya

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM -  Warga sekitar Sungai Siak, Pekanbaru, tengah dihebohkan dengan kemunculan kawanan buaya. Keberadaan satwa ini memantik kecemasan penduduk yang biasa beraktivitas di sungai itu.

Berdasarkan rilis yang diterima ridarnews.com dari humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, menjelaskan Tim Resort Pekanbaru melakukan pemasangan plang peringatan Daerah Rawan Buaya.

Pemasangan plang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus bersama 6 personil Tim resort Pekanbaru, Kamis, 8 November 2018.

"Pemasangan plang peringatan Daerah Rawan Buaya dimaksud agar masyarakat berhati-hati dan waspada dalam melakukan aktivitas di tepian sungai Siak, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh," ujar Jaya Sitorus.

Sebelumnya dilaporkan bahwa satwa dilindungi tersebut beberapa kali terlihat muncul di tepian Sungai Siak. Tim segera turun untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut. Dan informasi yang di dapatkan benar, bahwa Buaya telah beberapa kali terlihat muncul ke permukaan sehingga sangat meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono memerintahkan untuk melakukan sosialisasi dan pemasangan rambu peringatan Daerah Rawan Buaya. Tim segera turun dan melakukan pemasangan spanduk di lokasi Buaya sering muncul berdasarkan laporan masyarakat.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati dalam melakukan aktifitas sehari hari di tepian sungai besar dan tidak memancing kemunculan satwa tersebut dengan mencuci daging atau membuang jeroan ke sungai sungai besar seperti sungai Siak," ujar Suharyono. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 31 Oktober 2018
Rabu, 3 Oktober 2018
Rabu, 12 September 2018
Selasa, 11 September 2018

HUKRIM
Minggu, 18 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Rabu, 14 November 2018
Senin, 12 November 2018