Selasa, 18 Juni 2019

Kehadiran puluhan mahasiswa Fisipol ini dalam rangka diskusi publik dan Studi Banding Mahasiswa Administrasi Publik dengan mengusung tema

pendidikan | Kamis, 6 Desember 2018 | Dibaca: 127
Mahasiswa Fisipol Unri Kunjungi Dishub Pekanbaru

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Drs. Kendy Harahap, MT menyambut kedatangan puluhan mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Riau, dikantornya, Rabu, 5 Desember 2018.

Kehadiran puluhan mahasiswa Fisipol ini dalam rangka diskusi publik dan Studi Banding Mahasiswa Administrasi Publik dengan mengusung tema "Strategi Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dalam melayani  Masyarakat Menuju Pekanbaru Smart City"

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Drs. Kendy Harahap, MT menyampaikan selamat datang puluhan mahasiswa Fisipol tersebut di Kantor Dishub Kota Pekanbaru.

"Ini pertama kalinya, puluhan mahasiswa mengunjungi kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk melakukan studi banding dan diskusi publik, Saya sangat terharu dan senang sekali," ujar Kendy Harahap.

Pada kesempatan itu, Kendy memaparkan, jumlah pegawai Dishub Kota Pekanbaru ada 700 orang yang bertugas diberbagai bidang di Dinas Perhubungan, Struktrural dan Akademis, UPTD Parkir,

"Kami mengucapkan kepada teman mahasiswa, kita akan berbagi pengetahuan dan pengalamam dalam pelayanan. Kami juga butuh masukan dari mahasiswa untuk memperbaiki kinerja dinas perhubungan kedepannya," ujarnya.

Kendy juga mengungkapkan, bahwa Dishub Kota Pekanbaru akan lebih terbuka dan transparan terutama menerima kedatangan mahasiswa.

"Siapapun yang menjadi pimpinan, dizaman sekarang ini, saya berharap OPD ini harus terbuka dan lebih transparan lagi, harus bisa menerima masukan-masukan untuk memperbaiki setiap saat layanan-layanan masyarakat lebih baik lagi," kata Kendy.

Kendy berharap mahasiswa UNRI bisa melihat tugas-tugas Dishub secara langsung. Seperti di Pelabuhan dimana Dishub punyai 4 UPTD. "Silahkan saja, di pelabuhan ada, pengujian ada, tranportasi ada, Parkir ada," ujarnya lagi.

Sementara itu, Dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, Dr. Tuti Khairani Harahap, S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang telah menfasilitasi dan mendukung program Diskusi Publik dan Studi Banding Mahasiswa Administrasi Publik FISIP UR.

Kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas lembaga pendidikan tinggi dengan Pemerintah untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Silaturrahmi antar Komunitas Ilmuwan dan Pemerintah untuk Pekanbaru yang lebih baik.

"Saya sebagai Dosen Program studi Administrasi Publik Fisip UNRI dalam mewujudkan program Kementerian Riset dan Teknologi, sengaja mengajak para mahasiswa-mahasiswi untuk dapat melihat dan mengamati secara langsung bagaimana konsep dan problem praktek yang terjadi dengan pelayanan publik dalam mendukung kota Pekanbaru menjadi Smart city madani," ujar wanita yang akrab disapa Bunda Tuty itu.

Ditambahkannya, dirinya menginginkan mahasiswa/i merasa senang dan bahagia dalam menuntut ilmu pengetahuan di Perguruan Tinggi seperti Universitas Riau dengan suasana Akademik yang Kondusif dan tidak monoton hanya di dalam Kampus saja.

Sehingga nantinya diharapkan mahasiswa/i bertambah wawasannya dan menjadi komunitas intelektual yang cerdas berpikir dan bertindak serta memiliki moral yang baik sebagai modal pembangunan Bangsa Indonesia tentunya.

Selanjutnya, Kepala Dinas bersama Dosen dan para mahasiswa FISIP UNRI melakukan diskusi publik yang diadakan di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Hasil pantauan ridarnews.com dilapangan, Kadishub Kota Pekanbaru didampingi Kabid Sunarko, memimpin diskusi publik. Diskusi berlangsung hidup dan alot. Banyak mahasiswa mempertanyakan dan membahas tentang transportasi, parkir, dan pelabuhan. Usia diskusi, dilanjutkan dengan mengunjungi Pelabuhan Sei Duku. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019

HUKRIM
Senin, 17 Juni 2019
Senin, 17 Juni 2019
Minggu, 16 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019