Selasa, 22 Januari 2019

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin membuka secara langsung Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Senin (17/12/2018) di Hotel Armarosa, Bagansiapiapi.

rohil | Selasa, 18 Desember 2018 | Dibaca: 42
Perdana, KONI Rohil Gelar Musorkab I

BAGANSIAPIAPI, RIDARNEWS.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin membuka secara langsung Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Senin (17/12/2018) di Hotel Armarosa, Bagansiapiapi.

Dengan bertemakan "Melalui Musorkab l Koni Rohil tahun 2018, satukan tekad meningkatkan prestasi menuju Porprov Riau X tahun 2021" tersebut juga langsung di hadiri ketua Koni Provinsi Riau H M Rizal Pakis bersama rombongan.

Ketua panitia pelaksana Musorkab mengatakan, Musorkab ini merupakan pertama sekali dilaksanakan Koni Rohil, hal tersebut dikarenakan selama ini pemilihan ketua Koni dilakukan dengan cara aklamasi.

Diadakannya Musorkab bertujuan untuk melakukan pemiliham ketua baru beserta kepengurusannya.

Ketua Koni Rohil Asrul M Nur menyampaikan, masa jabatan kepengurusan Koni Rohil sesuai denga surat kepengurusan Koni Riau telah berakhir. Bahkan telah dilakukan perpanjangan beberapa kali.

"4 tahun sebagai Ketua Koni, semua kegiatan dan program Koni dapat terlaksana, dan ini merupakan berkat kerja sama antar semua pihak, "katanya.

Selama empat tahun sebutnya, tentu banyak kekurangan. Sehingga Ia berharap setiap kekurangan akan menjadi tantangan bagi ketua koni selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Koni Riau H M Rizal Pakis menyebutkan, di tahun 2018 ada sekitar 8 hingga 10 kabupaten kota yang telah melaksanaan Musorkab dan Rohil ini merupakan yang terakhir.

"Memang pada musyawarah di kabupaten kota lain yang hadir bukan saya langsung, dalam kesempatan ini saya sengaja hadir karena ada beberapa faktor yang ingin saya sampaikan, apalagi Rohil ini bukan merupakan daerah yang lain bagi saya, saya pernah menjadi kepala Bappeda saat masih Bengkalis,"sebutnya.

Dikatakan Rohil melakukan musyawarah pertama lanjutnya, dikarenakan dinamika yang berkembang dan prosedur yang berbeda dari sebelumnya.

"Selama ini kita selesaikan secara aklamasi, namun berbeda dengan saat ini seperti penjaringan calon ketua, semua dilaksanakan dengan musyawarah, "jelasnya.

Dalam Musorkab ini tambahnya, pembahasan bukan hanya sekedar pemilihan ketua, namun juga penyampaian LPJ selama 4 tahun, menyusun program dan kegiatan 4 tahun ke depan.

"Di Provinsi sendiri sudah yang kedua kalinya pemilihan dilakukan secara musyawarah, karena selama ini juga secara aklamasi, Harapan saya semua kita dapat meresapi rasa kebersamaan agar dapat mencapai sesuai dengan tema,"harapnya.

Untuk pendekatan pembinaan prestasi katanya lagi, Rohil secara bertahap sudah ada perkembangan meski belum optimal.

"Keinginan untuk bergerak itu sudah ada, lakukanlah kajian yang ada disini, masalah apa yang kita hadapi,"katanya.

Rohil sendiri ada sebanyak 19 cabang olahraga yang telah bergabung dengan Koni, sementara untuk Provinsi Riau ada 47 cabang.

"Mudah-mudahan yang pertama ini menjadi acuan untuk mendewasakan organisasi kedepannya, saya berharap dari Rohil akan timbul atlet yang akan mewakili Riau pada PON mendatang,"sebutnya.

Sementara Wakil bupati menyebutkan, dalam pelaksanaan pemilihan Ketua Koni, pihak pemerintah daerah tidak ikut campur serta menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh yang tergabung dalam Koni

"Kami pemda hanya bisa memberikan pembinaan dan bimbingan,"pungkasnya. (Mediacenterriau)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 19 Januari 2019
Kamis, 17 Januari 2019
Kamis, 17 Januari 2019
Rabu, 16 Januari 2019
Rabu, 16 Januari 2019

HUKRIM
Minggu, 20 Januari 2019
Minggu, 20 Januari 2019
Sabtu, 19 Januari 2019
Jumat, 18 Januari 2019
Jumat, 18 Januari 2019