Kamis, 17 Oktober 2019

Prosesi penyerahan bantuan yang digelar di Pelabuhan Sapat, Sabtu, 22 Desemer 2018, kemarin

inhil | Minggu, 23 Desember 2018 | Dibaca: 165
Baznas Inhil Bagikan Bantuan Korban Puting Beliung

TEMBILAHAN, RIDARNEWS.COM - Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, M. Wardan menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam angin Puting Beliung, yang terjadi di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) beberapa waktu lalu.

Prosesi penyerahan bantuan yang digelar di Pelabuhan Sapat, Sabtu, 22 Desemer 2018, kemarin

Turut hadir Ketua Baznas RI, Ketua Baznas Provinsi Riau, Ketua Baznas Kabupaten Inhil, Anggota DPRD dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyatakan turut berduka cita terhadap musibah yang terjadi. Ia berharap agar bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi para korban.

"Dengan beberapa bantuan yang sudah diberikan, semoga bisa dikembangkan. Yang mana mengeluarkan zakat dan infaq tidak pernah menjadi miskin, karena dengan amalan zakat dan infaq ini bisa membersihkan harta. Yakinkan inilah harta kita yang betul-betul yang akan membatu kita kedepan," ujarnya.

Kepada Baznas Kabupaten Inhil, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provini Riau ini berharap agar dapat menyalurkan bantuan yang telah terkumpul sesuai dengan asnabnya.

Kemudian, kepada pada korban Bupati berpesan agar dapat mengambil hikmah atas musibah tersebut, serta terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kepada masyarakat, mari kita bantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, sesuai dengan kemampuan masing-masing," imbaunya.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bupati dan rombongan bertolak ke Reteh, untuk menyerahkan bantuan pompong 10 unit, meresmikan jembatan Pulau Kijang dan melakukan penyerahan perahu di sungai undan, serta menutup seleksi STQ di Sungai Undan. (Mediacenterriau)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019