Selasa, 18 Juni 2019

Dua Anggota Satpam Terima Penghargaan Kapolres Kampar

kampar | Senin, 31 Desember 2018 | Dibaca: 127
HUT Satpam ke-38
Dua Anggota Satpam Terima Penghargaan Kapolres Kampar

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Kapolres Kampar bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-38 dilapangan upacara Mapolres Kampar, Senin (31/12/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Komandan Upacara KBO Sat Binmas Iptu Alizar dan Perwira Upacara Iptu Zulizar.

Upacara Hut Satpam ke-38 di Polres Kampar ini dihadiri Danyonif 132/ Bimasakti Mayor Inf Wisyuda Utama, Waka Polres Kampar Kompol B.E. Banjarnahor SIK MH, Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek, Para Perwira serta Perwakilan Perusahaan pengguna Satuan Pengamanan.

Untuk peserta upacara terdiri dari Personel Gabungan Polres Kampar, perwakilan anggota Satuan Pengamanan dari perusahaan pengguna Satpam di Daerah Kampar dan anggota Satpol PP Kampar.

Dalam upacara ini Kapolres Kampar menyerahkan penghargaan kepada dua anggota Satpam berprestasi, Ali Romi Lesy selaku Danru Satpam PT. BTR, yang membantu tugas Kepolisian dalam menangkap pelaku pencurian minyak di PKS PT. BPR Kecamatan Perhentian Raja pada hari Sabtu 10 November 2018.

Penerima penghargaan lainnya Jhon Hendrik Nainggolan selaku Kepala Satpam PT. Johan Sentosa yang membantu tugas Kepolisian dalam menangkap pelaku pencurian sawit di perkebunan PT. Johan Sentosa, Kecamatan Bangkinang pada Rabu 24 Oktober 2018.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar membacakan Amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara HUT Satpam ke-38 tahun 2018, berikut petikannya :

Mengawali amanatnya Kapolri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan dimanapun bertugas, jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

Dalam menghadapi kompleksitas tugas dan tanggungjawab menjaga keamanan termasuk pengaman Pemilu tahun 2019, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk Satuan Pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas dilingkungan kerjanya.

Sehubungan dengan konteks tersebut, peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2018 ini mengangkat tema "Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu tahun 2019".

Satuan Pengamanan memiliki peran strategis baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dilingkungan kerja maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salahsatu perhatian Pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dituntut semakin profesional, dalam implementasinya personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat serta melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk langkah antisipasi.

Mengakhiri amanatnya Kapolri menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, menjaga kehormatan pribadi, tingkatkan kesiapsiagaan diri dan kompetensi diri baik melalui pendidikan atau latihan serta bagun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019

HUKRIM
Senin, 17 Juni 2019
Senin, 17 Juni 2019
Minggu, 16 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019