Minggu, 17 Februari 2019

Polres Kampar Bersama PT PLN Tekan MoU Mengenai Kelistrikan

kesehatan | Senin, 14 Januari 2019 | Dibaca: 49
Polres Kampar Bersama PT PLN Tekan MoU Mengenai Kelistrikan

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Polres Kampar dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan Memorandum of understanding (MoU) untuk pembelian listrik, Air PAM, BBM dan perawatan kendaraan dinas di jajaran Polres Kampar bersama pihak ketiga, di ruang data Polres Kampar, Senin pagi (14/1/2019) sekira pukul 09.15 WIB.

Pihak-pihak yang melakukan MoU dengan Polres Kampar ini antara lain dari PT. PLN Rayon Bangkinang dalam rangka pembelian listrik bagi kebutuhan Polres Kampar dan Polsek Jajaran serta dari PDAM Tirta Kampar untuk kebutuhan air bersih di lingkungan Polres Kampar.

Untuk pendistribusian BBM bagi kendaraan dinas ada 6 SPBU yang menjalin kerjasama dengan Polres Kampar, yaitu SPBU Bangkinang Kota, SPBU Petapahan Tapung, SPBU Sei Pinang Tambang, SPBU Pasir Putih Siak Hulu, SPBU Lubuk Sakat Perhentian Raja dan SPBU Kampar Kiri Tengah.

Selain itu juga ada penandatangan MoU dengan beberapa bengkel mobil dan motor untuk pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas di Jajaran Polres Kampar.

Kegiatan penandatangan kerjasama (MoU) ini diawali kata sambutan dari Kapolres Kampar, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada pihak-pihak yang akan menjalin kerjasama dengan Polres Kampar ini.

Kapolres bahwa bentuk kerjasama ini bukanlah hal baru bagi kedua belah pihak, karena setiap awal tahun selalu dilaksanakan MoU terkait kerjasama ini untuk satu tahun anggaran.

Diharapkan kedepannya, apa yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat ditingkatkan, sehingga dapat diminimalisir segala kekurangan atau kendala yang ditemui dalam dalam implementasinya.

Kapolres Kampar bahwa kerjasama ini menyangkut penggunaan uang negara guna mendukung operasional Polres Kampar, untuk itu tidak boleh ada penyimpangan ataupun penyelewengan dan diharapkan dapat ditindaklanjuti sesuai komitmen yang tertuang dalam perjanjian ini.

Salahsatu poin yang disampaikan Kapolres terkait dengan kerjasama ini adalah berkurangnya alokasi anggaran untuk membiayai kebutuhan listrik Polres Kampar dan Jajarannya pada tahun 2019 ini, salahsatu solusinya adalah upaya penghematan listrik oleh seluruh Satker di Jajaran Polres Kampar sehingga anggaran yang ada tetap dapat memenuhi kebutuhan listrik selama 1 tahun kedepan.

Kata sambutan dari pemilik SPBU yang diwakili utusan SPBU Lubuk Sakat Perhentian Raja, yang menyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Polres Kampar dalam penyaluran BBM bagi kendaraan dinas Jajaran Polres Kampar.

Kata sambutan dari perwakilan PT. PLN Rayon Bangkinang yang juga menyampaikan kesiapannya untuk kerjasama, terkait berkurangnya Pagu Anggaran bagi kebutuhan listrik di Jajaran Polres Kampar ini, pihak PLN juga menyarankan untuk dilakukan efisiensi pemakaian energi listrik sehingga alokasi anggaran yang ada dapat mencukupi untuk satu tahun.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan MoU oleh masing-masing perwakilan bersama Kapolres Kampar secara bergantian dan diakhiri dengan foto bersama.

Menutup kegiatan ini Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjalin kerjasama ini. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 19 Januari 2019
Kamis, 17 Januari 2019
Kamis, 17 Januari 2019
Rabu, 16 Januari 2019
Rabu, 16 Januari 2019

HUKRIM
Jumat, 15 Februari 2019
Jumat, 15 Februari 2019
Kamis, 14 Februari 2019
Kamis, 14 Februari 2019
Kamis, 14 Februari 2019