Senin, 24 Juni 2019

Sambangi Kantor LVRI, BPJS Kesehatan Jelaskan JKN-KIS Kepada Veteran

kesehatan | Kamis, 14 Februari 2019 | Dibaca: 130
Sambangi Kantor LVRI, BPJS Kesehatan Jelaskan JKN-KIS Kepada Veteran

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Pekanbaru menyambangi kantor lingkungan Veteran Republik Indonesia (LVRI) Baskara Purnayudha Provinsi Riau.

Kedatangan mereka dalam rangka Pemberian Informasi Langsung (PIL) sekaligus sosialisasi Mobile JKN di Kantor LVRI Provinsi Riau, Rabu (13/02/19).

Terlihat wajah-wajah para Veteran semangat dan menyerukan Merdeka!! Merdeka!!

Meski sudah berusia lanjut namun semangat bela negara masih terukir di wajah mereka.

Dalam menanggapi informasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dipaparkan, mereka antusias dalam menyampaikan keluhan dan pertanyaan demi pertanyaan.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Wilya Astriani, dalam paparannya menyampaikan hal-hal apa saja yang menjadi hak dan kewajiban dari seorang peserta JKN-KIS.

Selain itu, Lia, begitu ia dipanggil, juga menjawab pertanyaan dan keluhan yang disampaikan oleh veteran.

“Sejak transformasi PT Askes (Persero) ke BPJS Kesehatan, kepesertaan Bapak Ibu otomatis beralih menjadi peserta JKN-KIS. Tentu ada hak dan kewajiban yang Bapak Ibu perlu ketahui. Berikut alur-alur pelayanan yang Bapak Ibu akan terima saat menggunakan manfaat program jaminan kesehatan ini,” terang Lia.

Sebelum acara ditutup, Kepala LVRI Provinsi Riau, Syamsul, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah khususnya kepada Tim BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat karena veteran terpapar oleh program Pemerintah ini.

“Harapan kami ya, semoga administrasi BPJS Kesehatan lebih praktis, khususnya bagi kami-kami ini yang kesulitan jika harus kesana kemari. Meski demikian, ini (program JKN-KIS) sangat bermanfaat karena fasilitas-fasilitasnya. Alur-alur dan prosedur sudah menjadi hal lumrah yang memang harus dipenuhi,” pesan Syamsul.

Kata Syamsul lagi, keluarga besar veteran seluruh Provinsi Riau kini berjumlah sekitar 377 jiwa termasuk janda. Sebagian besar dari mereka, bermukim di Kota Pekanbaru dan tersebar di kabupaten-kabupaten. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019

HUKRIM
Minggu, 23 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Rabu, 19 Juni 2019