Rabu, 27 Maret 2019

Tokoh masyarakat Kabupaten Meranti, Wan Abu Bakar dalam memberikan materi penataran pelatihan kepemimpinan Karang taruna se-Kabupaten Meranti, di aula Afifa Sport, Selatpanjang, baru-baru ini..

meranti | Jumat, 8 Maret 2019 | Dibaca: 35
Melalui Karang Taruna, Ciptakan Generasi Pemuda Mandiri dan Handal

KEPULAUAN MERANTI, RIDARNEWS.COM - Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang memiliki peranan yang sangat penting dan strategi dalam pembangunan dan sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dari kesadaran sosial kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Demikian disampaikan Tokoh masyarakat Kabupaten Meranti, Wan Abu Bakar dalam memberikan materi penataran pelatihan kepemimpinan Karang taruna se-Kabupaten Meranti.

Menurut Wan Abu Bakar, pelatihan karang taruna berguna untuk meningkatkan dan mewujudkan generasi pemuda yang mandiri. Karena pemuda pemudi itu penerus bangsa ini. Jika tidak ada pemuda yang mandiri, otomatis bangsa kita semakin terpuruk.

“Pemuda itu sebagai generasi penerus bangsa, jika tidak ada pemuda yang mandiri dan berani, mau jadi apa bangsa kita ini,” ujar mantan Gubernur Riau.

“Kita mendirikan Karang Taruna di desa tidak lain adalah niat yang paling utama, kemudian kemauan untuk berkarya dan mandiri dan yang terakhir adalah usaha terus-menerus. Pesan Presiden kita, Soekarno yaitu beri aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia. Artinya pemuda itu adalaha tiang utama bagi suatu bangsa,” lanjutnya.

Sebagaimana dilansir dari tribunpekanbaru.com, Bupati Kepulauan Meranti, Drs.H.Irwan, M.Si membuka Seminar Kepemimpinan Karang Taruna Sebagai Kabupaten Kepulauan Meranti di aula Afifa Sport, Selatpanjang, baru-baru ini.

Kegiatan ini ditaja oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan KB Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Meranti.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekjend Karang Taruna Pusat Deden Sirajuddin, Tokoh Masyarakat Meranti H. Wan Abu Bakar, Kepala Dinas Sosial Meranti Drs. Asroruddin, Kadis Parpora Meranti Rizki Hidayat, Kadis Peternakan dan Perkebunan T. Efendi, Anggota DPRD Meranti yang juga mantan Ketua Karang Taruna Meranti Fauzy, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Ketua Karang Taruna Meranti Rayan Pribadi SH, Srikandi Meranti Hj. Jahlelawati, Ketua Tim Penggerak PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan serta Ratusan Kades Karang Taruna peserta seminar.  (rima)















BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 19 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019

HUKRIM
Selasa, 26 Maret 2019
Selasa, 26 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019