Senin, 24 Juni 2019

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Haholonga

bengkalis | Rabu, 13 Maret 2019 | Dibaca: 133
Cegah Korupsi, Pemkab Bengkalis Beli Barang Melalui e-Katalog

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM - Berbagai cara dilakukan pemerintah agar setiap kegiatan yang dilaksanakan instansi tidak bermasalah dikemudian hari. Salah satunya dengan belanja pengadaan barang/jasa pemerintah dengan sistem e-katalog.

Untuk itu, Selasa (12/3/19) pagi, Ayooklik.com dari PT. Air Mas Jaya Mesin cabang Pekanbaru bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar "Sosialisasi & Bimbingan Teknis Katalog Elektronik (E-Katalog) LKPP di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis"

Kegiatan yang digelar di Lantai IV Kantor Bupati itu dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Haholongan mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Acara itu diikuti puluhan pegawai negeri dari berbagai organisasi perangkat daerah, kecamatan dan perguruan tinggi.

Direktur Cabang PT. Air Mas Jaya Mesin, Rahmad Daniel, SE, Ak, kepada wartawan mengatakan,"Sosialisasi & Bimbingan Teknis Katalog Elektronik (E-Katalog) LKPP di Lingkungan Pemerintah Daerah sudah dilakukan di 11 dari 12 kabupaten kota di Provinsi Riau.

"Tinggal Kuansiang yang belum," kata Rahmad.

Dalam kegiatan itu, juga dipamerkan beberapa produk elektronik dari mrek terkenal yang dibutuhkan pemerintah dalam menunjang kinerja pegawai, seperti mesin potocopy, laptop dan lainnya.

Menurut Rahmad, belanja melalui Ayooklik.com sangat menguntungkan pihak pemerintah, sebab pagu anggaran akan disesuaikan dengan kualitas barang. Bukan seperti pengadaan konvensional dimana kualiatas barang tidak sesuai dengan besarnya pagu anggaran.

"Belanja di Ayooklik.com mengindari bapak-bapak bermasalah dikemudian hari. Sebab, pagu anggarannya sesuai dengan kualitas barang," ujarnya.

Ayooklik.com adalah toko online yang memiliki kantor cabang di 26 Kota di Indonesia

Di Riau sendiri kantor Ayooklik.com dibuka pada 16 Oktober 2016 lalu, dan yang pertama belanja dari Bengkalis adalah Politeknik Bengkalis. Selain itu, proses belanja di Ayooklik.com mudah dan transparan.

"Joni dan Eko dari Politeknik Bengkalis pertama belanja pada akhir 2016 sebesar Rp500 miliar," kata Rahmad menambahkan.

Selain itu, dengan menggunakan belanja  e-katalog dalam tempo satu hari kontrak bisa langsung dilaksnakan.

"Belanja di Ayooklik.com sangat mudah, karena dipandu oleh karyawan Ayooklik.com," kata Eko menambahkan. (Rudi).



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019

HUKRIM
Minggu, 23 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Kamis, 20 Juni 2019
Rabu, 19 Juni 2019