Rabu, 27 Maret 2019

Politisi Senior, Wan Abu Bakar

politik | Kamis, 14 Maret 2019 | Dibaca: 310
Dalam Kampanye Prabowo Sebut Nama Wan Abubakar

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut mantan Gubernur Riau, Wan Abubakar dalam kampanye dialogis di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu (13/3/19).

Ketika menyebut nama Wan Abubakar, spontan ribuan massa menyambut dengan kata-kata hidup Prabowo dan hidup Wan Abubakar.

Wan Abu Bakar sendiri punya kesan yang dalam terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Selama berhubungan dengan Prabowo Subianto, pria kelahiran tahun 1951 ini menilai Prabowo merupakan pemimpin yang dicintai dan mencintai rakyat. Selain itu, dia selalu memikirkan kondisi bangsa Indonesia.

"Melihat kondisi bangsa Indonesia ini sangat miris karena pemerintahan sekarang ini agama Islam dibelah dua dan ulama dikejar-kejar," ujar mantan anggota DPR-RI dari PPP tahun 1999-2004.

Menurut Wan Abu Bakar, Prabowo Subianto merupakan pemimpin bangsa yang mampu dalam tatanan implementasi atau realisasi. Pun ketika melakukan program mempunyai ukuran-ukuran yang konkret untuk dicapai.

Kehadiran Prabowo Subianto ditengah-tengah pendukung yang sejak kemarin datang berbagai daerah Provinsi Riau menyambut penuh sukacita dan menyebutkan yel-yel, "Prabowo-Sandiaga, Presiden ku dan wakil Presiden ku mendatang memenuhi GOR Gelanggang Remaja.

"Ini jelas dukungan besar datang dari masyarakat Riau yang menginginkan perubahan, perubahan menuju yang masa depan yang lebih baik lagi," ujar Wan Abu Bakar.

"Terlepas dari substansi diharapkan dari masyarakat dari segi ekonomi, perlu ada perubahan," kata Wan Abu Bakar yang maju mencalonkan diri ke Senayan dari partai PAN.

Pola kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai Wan Abu Bakar belum menyentuh masyarakat, khususnya Riau. Seperti saat ini dimana harga kelapa yang turun, harga kelapa sawit, minyak bumi, gas alam, karet harganya juga turun.

"Melalui momentum ganti presiden, masyarakat seluruh Indonesia mengharapkan Presiden yang baru yang bisa membawa perubahan kehidupan lebih baik lagi," ucap Wan Abu Bakar.

Ada pemandangan yang menarik ketika Prabowo membuka sebelum melakukan orasi politiknya, membaca dua bait pantun dan selanjutnya menceritakan sejarah kebudayaan Melayu Riau dan memperkenalkan ketua koalisi partai, baik dari PAN, PKS, Gerindra, Demokrat, serta partai pendukung, Partai Berkarya,
Ketua LAM Riau Datuk Syahril Abu Bakar (tak hadir), serta memanggil nama Wan Abu Bakar merupakan mantan Gubernur Riau.

Mendengar nama mantan Gubri, Wan Abu Bakar, GOR Remaja seperti akan pecah oleh suara ribuan pendukung "hidup Wan Abu Bakar, hidup Wan Abu Bakar" teriak massa.

Wan Abu Bakar juga memuji Prabowo yang begitu fasih dengan kebudayaan Melayu Riau.

"Saya sudah lama mengenal beliau (Prabowo,red) sewaktu itu saya menjabat menjadi wakil gubernur Riau, dan lagipula saya juga pernah dilantik sebagai Ketua Pencak Silat Indonesia pada tahun 2007," ujar politisi senior itu.

"Beliau (Prabowo) juga sangat mengenal Riau, apalagi beliau seorang tentara," kata Wan Abu Bakar lagi. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Selasa, 19 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019

HUKRIM
Selasa, 26 Maret 2019
Selasa, 26 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019