Selasa, 18 Juni 2019

Dua Warga Siak Hulu Ditangkap Polisi, Curi Rantai Escapator

Hukum | Kamis, 14 Maret 2019 | Dibaca: 127
Dua Warga Siak Hulu Ditangkap Polisi, Curi Rantai Escapator

SIAK HULU, RIDARNEWS.COM - Dua kakak beradik inisial MI alias NO (38) dan SU alias EM (34), warga Dusun III Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, diamankan Polisi dengan kasus mencuri rantai besi escapator PS 200.

Kedua pelaku ini ditangkap, Kamis siang (14/3) di wilayah Desa Baru Kecamatan Siak Hulu.

Mereka berdua ditangkap atas laporan Pemilik Escapator Junaidi (61), swasta, warga Jalan Sepakat Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Peristiwa ini baru diketahui korban (pelapor) pada Minggu pagi (10/3/19) sekira pukul 08.00 WIB, saat itu Junaidi (Pelapor) datang kelokasi tempat penyimpanan rantai besi alat berat miliknya di Jalan Sepakat Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, sesampainya dilokasi ternyata rantai besi untuk alat berat escapator miliknya sudah tidak ada.

Beberapa saat kemudian Junaidi berjumpa dengan saksi Acok beserta Istrinya dan menanyakan perihal hilangnya rantai besi escapator tersebut, lalu istri Acok menyampaikan kepada pelapor bahwa yang mengambil rantai besi tersebut adalah tersangka MI alias NO.

Lebih lanjut diceritakan saksi ini bahwa ia sempat bertanya kepada pelaku kenapa rantai besi itu diambil, saat itu tersangka MI menyampaikan bahwa yang menyuruh mengambilnya adalah Bosnya (pelapor).

Acok juga menyampaikan bahwa rantai besi tersebut diangkut pelaku dengan mobil crane warna biru, atas kejadian ini pelapor dirugikan senilai Rp 35 juta lalu melaporkan ke Polsek Siak Hulu untuk pengusutannya.

Atas laporan tersebut Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi SIK perintahkan Team Opsnal Polsek yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu M. Sibarani untuk melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku.

Setelah diketahui keberadaan pelaku selanjutnya Team Opsnal Polsek Siak Hulu langsung melakukan penangkapan terhadap kedua orang tersangka yang merupakan kakak beradik ini, selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Polsek Siak Hulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Marupa Sibarani SH mengatakan kedua tersangka telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.  (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019

HUKRIM
Senin, 17 Juni 2019
Senin, 17 Juni 2019
Minggu, 16 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019