Senin, 22 Juli 2019

Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kepsek SMA/SMK terkait sosialisasi zakat di aula Disdik Riau.

pendidikan | Rabu, 20 Maret 2019 | Dibaca: 139
Zakat Guru, Kadisdik Riau Sebut Zakat Ini Harus Keikhlasan Hati

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Ratusan Kepala SMK/SMA dan SLB se Provinsi Riau menggelar rapat bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau terkait program Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution soal zakat guru.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Disdik Riau, Rabu (20/3/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudyanto mengatakan, khusus untuk program zakat pihaknya perlu menyampaikan kepada kepsek agar nantinya dapat dijalankan sebaik-baiknya. Namun semua harus didukung dengan regulasi yang baik pula.

"Makanya kita sampaikan tadi, jangan zakat ini dianggap sebagai suatu potongan, tapi ini keikhlasan membayar kewajiban," katanya.

Karena itu, lanjut Rudyanto, pihaknya juga telah membuat nota kesepakatan kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK dan SLB se-Riau.

"Kita harapkan nanti MKKS bisa ke sekolah-sekolah, dan sekolah meneruskan ke guru-guru, sehingga tidak ada lagi guru yang marah-marah karena tidak tahu. Tapi Insya Allah kalau semua berjalan banyak kita bisa kumpulkan zakat," ujarnya.

Ditanya kapan zakat tersebut bisa diterapkan, pria kelahiran Indragiri Hulu ini menyatakan secepatnya. Namun sebelum hal itu diterapkan perlu ada sosialisasi kepada guru, kemudian guru membuat surat kesediaan dipotong gaji untuk zakat.

"Kalau semua guru sudah membuat surat kesediaan, baru kita jalankan zakat itu. Tapi Insya Allah semua pasti setuju gajinya dipotong untuk zakat. Kalau ada yang keberatan mungkin gajinya minus, itu mungkin boleh tak dipotong, tapi untuk tunjangannya yang dipotong," tukasnya. (Mediacenterriau)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Kamis, 18 Juli 2019
Rabu, 17 Juli 2019
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019