Senin, 22 Juli 2019

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX tingkat Kecamatan di Pulau Merbau digelar di Masjid Istiqomah, Desa Centai, Selasa, (26/3/2019).

politik | Selasa, 26 Maret 2019 | Dibaca: 131
MTQ Kecamatan di Pulau Merbau Digelar, Ini Pesan Wan Abu Bakar

KEPULAUAN MERANTI, RIDARNEWS.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX tingkat Kecamatan di Pulau Merbau digelar di Masjid Istiqomah, Desa Centai, Selasa, (26/3/2019).

Kegiatan MTQ ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim.

Pembukaan MTQ ke IX turut dihadiri tokoh masyarakat Riau H. Wan Abu Bakar, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi M.Si, Anggota DPRD Meranti M. Rasyid, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip H. Ismail Arsyad,

Selain itu juga, hadir Camat Pulau Merbau H.M Nazar M.Pd, Kapolsek Tebing Tinggi Barat Iptu B. Purba, Danramil Pulau Merbau Lakatang, Kabag Kominfo Meranti Drs. Syaiful Ikram, Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal, Kabag Hukum Sekda Meranti Sudandri SH, Ketua MUI Pulau Merbau, Kades Centai M. Alatif dan Kades Se-Pulau Merbau, Tokoh Masyarakat/Agama dan ratusan masyarakat yang memadati lokasi acara.

Tokoh masyarakat Riau H. Wan Abu Bakar dalam tunjuk ajarnya mengajak masyarakat benar-benar menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi orang yang bertaqwa.

"Untuk itu Al- Quran perlu dilestarikan dari generasi ke generasi terutama bagi generasi muda, inilah tujuan penting MTQ, sekaligus memahami Al-Quran dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Politisi Senior.

Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan moment MTQ itu dikatakan Wan Abu Bakar juga untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif globalisasi saat ini.

Tak lupa mantan Gubernur Riau itu juga mengingatkan perlunya pembangunan mental dan spritual disamping pembangunan Infrastruktur yang terus digesa oleh Pemkab Meranti.

"Ini menjadi tantangan bagi kita disamping membangun Infrastruktur pembangunan Spritual menjadi hal yang sangat penting, salah satunya dengan melaksanakan MTQ ini," ucap pria yang maju DPR RI dapil Riau 1.

Khusus untuk menggesa pembangunan Infrastruktur diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dihadapan seluruh masyarakat yahg hadir H. Wan Abu Bakar berjanji akan terus memperjuangkan Infrastruktur Meranti dengan mengkomunikasikannya kepada Gubernur Riau agar diberikan alokasi APBD Riau.

"Saya akan minta Gubernur Riau untuk mengalokasikan anggaran APBD Riau paling kurang 100 Miliar Rupiah," ujarnya berapi-api.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti dalam pidatonya sedikit mengisahkan perjuangan pemekaran Meranti yang turut dimotori oleh H. Wan Abu Bakar sebagai tokoh utama pemekaran Meranti.

Dan Kedepan Wabup akan mendorong bagi anak-anak Hafiz Quran yang telah mengharumkan nama Meranti dapat diberikan bantuan pembinaan peningkatan prestasi.

Kepada semua masyarakat Wabup mengajak berloma-lomba menjadikan negeri Meranti yang Baldatun, Toybatun, Warabun Ghofur yang diberkahi oleh Allah dengan menjalankan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita jadikan Meranti menjadi negeri yang Baldatul, Toybatun, Warabun Ghofur dengan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,"ujarnya. (Humas Pemkab Meranti).



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Kamis, 18 Juli 2019
Rabu, 17 Juli 2019
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019