Senin, 22 Juli 2019

Tragis nian nasib Gordon Tindaon (27) warga Jalan Durian, Pekanbaru yang merasa diterlantarkan diemparan toko di Jalan Kartini, usai ditabrak oleh Yl, Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang berdinas di kantor Gubernur Riau, Selasa, (26/3/19).

Hukum | Selasa, 26 Maret 2019 | Dibaca: 162
ASN Penabrak Telantarkan Korban Diemperan Toko

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Tragis nian nasib Gordon Tindaon (27) warga Jalan Durian, Pekanbaru yang merasa diterlantarkan diemparan toko di Jalan Kartini, usai ditabrak oleh Yl, Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang berdinas di kantor Gubernur Riau, Selasa, (26/3/19).

Korban Gordon kepada awak media, menceritakan nasib tragis yang dialaminya.

Peristiwa ini berawal ketika, Selasa (26/3/2019) pagi, sekira pukul 06.30 WIB, dirinya yang mengendarai Supra X melintas di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. Persis di putaran jalan (U turn) depan Kedaung Plaza/Hotel Grand Suka dia ditabrak mobil Terios warna Silver BM 1384 RV yang dikendarai seorang ASN berisial Yl.

"Begitu kena (ditabrak, red) langsung terkejut dan terpelanting ke sisi kiri. Honda Supra X saya terseret dan masuk dalam kolong mobil," tutur Gordon dikutip okeline.com.

Masyarakat yang melihat langsung memberikan pertolongan. Sementara ibu tersebut turun dari mobil. Warga yang melihat menyuruh pengemudi mobil Terios itu untuk membawa korban (Gordon, red) ke rumah sakit terdekat.

Lebih mirisnya lagi, bukannya cepat membawa ke rumah sakit, pelaku malah menuju ke sekolah anaknya di salah satu sekolah Islam di Jalan Tuanku Tambusai/Nangka ujung.

Setelah itu, baru lah dia bawa berobat ke RSIA Zainab di Jalan Ronggowarsito. Ketika sampai di rumah sakit tersebut, Gordon sempat muntah di kamar mandi. Selesai dicek dokter, korban lalu diberikan obat.

Pelaku mengajak korban untuk sarapan sebelum memakan obat. "Biar bisa makan obat,'' kata Yl seperti ditirukan Gordon.

Setelah memakan obat, Gordon meminta diantarkan ke rumahnya di Jalan Durian. Tetapi bukannya langsung diantar, Yl justru membawa korban bermutar putar terlebih dulu dengan mobilnya. Sambil jalan Yl mengontak temannya seorang oknum polisi.

Sepintas terdengar oleh korban bahwa lawan bicara pelaku sedang berada di depan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini Pekanbaru.

Pelaku kemudian membawa Gordon ke Jalan Kartini. Di depan RS Bhayangkara ternyata sudah menunggu seorang oknum polisi, yang kalau tak salah ungkap Gordon, bernama M Pranata.

"Turun aja dari mobil itu," kata oknum polisi itu dengan nada gertak.

Namun, sebelum turun, sekali lagi korban meminta agar diantarkan ke rumahnya. Tetapi oknum polisi itu malah menjawab; "Tidak bisa. Kakak ini mau kerja".

Dalam kondisi masih pusing, akhirnya korban ditinggal begitu saja di depan RS Bhayangkara Polda Riau, karena kasihan seorang pengendara ojek mengantar korban pulang kerumahnya di Jalan Durian. (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Kamis, 18 Juli 2019
Rabu, 17 Juli 2019
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019