Senin, 22 Juli 2019

Kegiatan senam sehat sore bersama pedagang dan warga sekitaran pasar Cik Puan diadakan di halaman Sekretariat Persatuan Pedagang Pasar Cik Puan (P3CP) Kota Pekanbaru, Rabu, 3 April 2019, sekira pukul 16.00 WIB.

kesehatan | Kamis, 4 April 2019 | Dibaca: 145
Pedagang Cik Puan Gelar Senam Sehat Bersama Warga

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sekretariat Persatuan Pedagang Pasar Cik Puan (P3CP) Kota Pekanbaru menggelar sehat senam bersama warga yang dilaksanakan setiap hari Rabu sore.

Kegiatan ini diadakan di halaman Sekretariat Persatuan Pedagang Pasar Cik Puan (P3CP) Kota Pekanbaru, Rabu, 3 April 2019, sekira pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini menurut Ketua pasar Cik Puan, Muni Sutan Sikumbang bukan hanya program pasar saja tetapi sudah menjadi kebutuhan pedagang dan warga untuk hidup sehat.

"Dengan adanya senam sehat sore ini banyak pedagang dan warga yang ikut berolahraga dan menjadi ajang silaturahmi," kata pria yang akrab disapa Sutan kepada ridarnews.com.

Hal senada juga disampaikan Ketua pasar pagi Arengka , Sayuti Malik dan Ketua pasar Pusat, Iswandi Tanjung mengatakan kegiatan senam sehat sore yang diadakan pedagang pasar Cik Puan merupakan bentuk program gaya hidup sehat.

"Kami hari ini melihat senam bersama pedagang dan masyarakat di sekitaran pasar Cik Puan terlihat antusias. Ini merupakan bentuk program gaya hidup sehat," kata Ketua pasar pagi Arengka yang didampingi Ketua pasar Pusat.

Selanjutnya, Ketua pasar Sukaramai, Efri Joni  mengatakan melalui olahraga senam sehat sore, sangat baik bagi kebugaran jasmani sehingga menyehatkan badan.

"Senam bersama ini merupakan wujud pola hidup sehat seperti yang terdapat dalam program kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sebab, aktivitas apapun akan tersendat kalau kondisi tubuh tidak sehat. Karena itu, berolahraga harus rutin dilakukan seperti senam ini," ujar pria yang akrab disapa bang Joni.

Turut hadir dalam senam sehat tersebut, Ketua Pasar pagi Arengka Sayuti Malik, Ketua pasar Pusat Iswandi Tanjung, Ketua pasar Sukaramai Efri Joni yang merupakan calon legislatif DPRD Kota Pekanbaru dari PAN nomor urut 4 dapil I (Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Limapuluh) dan puluhan emak-emak pedagang dan warga sekitaran pasar Cik Puan  (rima)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Kamis, 18 Juli 2019
Rabu, 17 Juli 2019
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019