Jumat, 26 April 2019

Teks poto Gubri Syamsuar bersama Bupati dan Kapolres serta Pabung Dandim 0301

pelalawan | Rabu, 10 April 2019 | Dibaca: 100
Soal Pembangunan, Ternyata Syamsuar Ada Janjian dengan HM. Harris

PANGKALANKERINCI, RIDARNEWS.COM - Perjanjian tak tertulis Gubernur Riau terpilih, H Syamsuar dengan Bupati Pelalawan HM Harris ketika pemilihan Gubernur Riau tahun lalu, diungkap oleh HM. Harris dalam acara syukuran pelantikan Syamsuar sebagai Gubernur Riau pada 6 April lalu di gedung Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci.

Menurut HM. Harris, kesepakatan itu berupa saling mendukung dalam program pembangunan jika salah satu dari mereka terpilih menjadi Gubernur Riau. Demikian juga sebaliknya, jika Harris jadi gubernur, dia akan mendukung pragram Kabupaten Siak Sri Indrapura.

Tentang kesepakatan tersebut diaminin mantan Bupati Siak Sri Indrapura, H. Syamsuar. Namun, untuk tahun pertama dirinya sebagai Gubri belum bisa berbuat banyak membantu program pemangunan Kabupaten Pelalawan. Alasan Syamsuar karena APBD murni 2019 produk gubernur sebelumnya.

"Mari kita dukung program beliau mudah mudahan Riau lebih maju dan Pelalawan khusunya," terang Harris.

Sementara Gubri H Syamsuar dalam sambutannya, menyampaikan antara Kabupaten siak dengan Pelalawan bagaikan kakak dengan adik. Untuk itu, selaku gubernur dirinya tidak akan mungkin mengenyampingkan Pelalawan.

"Saat penjaringan calon gubernur, kami berdua sudah ada kesepakatan. Pembahasan itu disaksikan oleh Allah, Malaikat dan diri kami berdua. Isinya, jika saya terpilih jadi Gubri saya harus mendukung program pemerintah  Kabupaten Pelalawan, jika Bapak Harris jadi Gubri, dia harus membantu Kabupaten Siak," kata Syamsuar.

Ditegaskan Syamsuar, untuk RPJM Provinsi Riau akan prioritaskan infrastruktur yang menunjang pariwisata dan pendidikan.

"Untuk penggunaan APBD murni 2019, belum produk saya. Jika ada usulan Pelalawan yang tidak terealisasi semuanya, yaa... minta maaf. Karena itu produknya Gubri terdahulu," ujarnya.

Hadir dalam acara syukuran itu, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK, Perwira Penghubung Kodim 0301 Kampar, Mayor Tarigan, Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (ishar.D)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 24 April 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019
Senin, 18 Maret 2019

HUKRIM
Selasa, 23 April 2019
Jumat, 19 April 2019
Senin, 15 April 2019
Kamis, 11 April 2019
Selasa, 9 April 2019