Selasa, 16 Juli 2019

Pastikan Pemilihan Umum 2019 aman, Bupati Kepulauan Meranti meninjau lapangan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu, 17 April 2019.

meranti | Rabu, 17 April 2019 | Dibaca: 139
Bupati Bersama Forkopimda Meranti Tinjau Lapangan Beberapa TPS

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Pastikan Pemilihan Umum 2019 aman, Bupati Kepulauan Meranti meninjau lapangan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu, 17 April 2019.

Turut hadir Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kabag Humas Sekdakab Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tebing Tinggi Barat Said Jamhur.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB, untuk mengawal dan memastikan Pemilu mencari Wakil Rakyat yang akan duduk di DPR Kabupaten, Provinsi, DPD dan DPR RI serta Presiden RI berjalan Aman, Tertib dan Damai.

Ditempat terpisah, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Bupati Meranti yang turut didampingi Istri Hj. Nirwana Sari Irwan adalah TPS 006 Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kedatangan Bupati dan istri untuk menentukan pemimpin Riau kedepan itu disambut langsung oleh petugas KPPS dan masyarakat yang sama datang untuk melakukan pencoblosan.

Selain mencoblos, Bupati Irwan Nasir, M.Si meninjau dan berbincang-bincang dengan warga yang berada di lokasi dan selanjutnya melanjutkan ke TPS 02 Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi.

Bupati Meranti mengapresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi melakukan pencoblosan di TPS.

"Jika partisipasi tinggi menandakan demokrasi dimasyarakat semakin baik, semoga kita diberikan pemimpin yang amanah, yang mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia lebih baik lagi kedepan," ujar Bupati.

Sementara itu, sekira pukul 8.00 WIB, Wakil Bupati Drs.H.Said Hasyim melakukan peninjauan beberapa TPS yang ada di Kelurahan Selatpanjang Kota diantaranya TPS (05), TPS (14) Kelurahan Selatpanjang Barat, TPS (49) kelurahan Selatpanjang Selatan.

Pada pukul 11.00 WIB, Wakil Bupati meninjau TPS (08) SDN 1 Jalan Ponegoro Selatpanjang sekaligus melaksanakan Hak Pilihnya.

Turut serta mendampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti Asisten Bidang Administrasi Umum H Rosdaner, S.Pd, Camat Tebing Tinggi Helfandi, Kasubag Humas dan lainnya.

Wakil Bupati Said Hasyim sangat mengapresiasi masyarakat yang sangat berantusias melakukan pencoblosan.

Menurut pantauannya di beberapa TPS partisipasi pilpres di tahun cukup tinggi, dibuktikan jumlah pemilih yang telah melaksanakan hak pilih sudah melebihi 40 persern dari total DPT sebanyak 291 orang

"Untuk pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden di Meranti kali ini berjalan aman, lancar dan tertib, terlihat dibeberapa TPS yang kita pantau beberapa TPS stiap Kelurahan Selatpanjang jumlah partisipasi pemilih sangat baik," ujar wakil Bupati.

Selain Itu, Wakil Bupati juga mensosialisasikan Aplikasi Jujur Adil (Jurdil 2019) resmi yang diluncurkan di Cikini, Menteng, Jakarta yang baru dirilis sekitar tanggal 8 April lalu yang dibuat oleh Sekelompok pemuda JagaPemilu.com.

Wakil Bupati juga menjelaskan secara terperinci cara menggunakan aplikasi ini kepada perwakilan Saksi setiap Parpol yang bertugas di beberapa (TPS) ia kunjungi. Said Hasyim berharap aplikasi ini agar bisa digunakan sebaik mungkin, karena ini merupakan dampak baik bagi para Caleg yang ikut bekompetisi bisa langsung memantau hasil suara pada pertarungan demokrasi tahun ini secara real.

Terakhir, peninjauan Pemilu 2019 juga dilakukan oleh Sekretaris daerah Kab. Kepulauan Meranti Julian Norwis S.E MM, yang juga menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara indonesia di TPS 05 jalan Budaya Selatpanjang Timur Kecamatan Tebingtinggi, kedatangan Sekda diikuti oleh putrinya Putri dr. Atika Fitri

Usai melakukan pecoblosan Sekda H. Yulian Norwis melanjutkan peninjauannya ke beberapa TPS diantatanya TPS 21 jl. Sumber Sari Kel. Selatpanjang Timur, TPS 01 Jl. Ahmad Yani Kel. Selatpanjang Kota, TPS 19 Jl. Imam Bonjol Selatpanjang Selatan, TPS 15 JL. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi, TPS 41 Jl. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi TPS 42 Jl. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi.

Senada dengan Bupati dan Wakil Bupati, kepada rekan-rekan media Sekretaris Daerah berharap seluruh masyarakat Meranti dapat melaksanakan hak pilihnya.

Dia juga mengimbau kepada semua masyarakat yang memiliki hak pilih tidak Golput sehingga Pemilu 2019 ini berjalan Aman, Tertib dan Damai serta menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan Indonesia kedepan. (Humas Pemkab Meranti).



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019