Kamis, 17 Oktober 2019

Babinsa Kelurahan Rintis, Serma Ahmad Pujiono dan Serda Budi Setiawan, Kamis (25/4/19) pagi, memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswiKelas X IPS 2 SMA Negeri 09, Jalan Kerinci Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh,

bahasa | Kamis, 25 April 2019 | Dibaca: 163
Babinsa Rintis Jabarkan Wasbang Kepada Siswa SMA Negeri 9

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Rintis, Serma Ahmad Pujiono dan Serda Budi Setiawan, Kamis (25/4/19) pagi, memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswiKelas X IPS 2 SMA Negeri 09, Jalan Kerinci Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru.

Dalam paparannya, Ahmad Pujiono mengatakan, bahwa pendidikan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan tersedianya SDM yang baik dan berkualitas adalah modal penting bagi Indonesia menghadapi era informasi Global yang penuh dengan kompetisi, seperti sekarang ini.

Dalam rangka meningkatkan mutu SDM tersebut, selaku Babinsa Kelurahan Rintis, pihaknya memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswiKelas X IPS 2 SMA Negeri 09, Jalan Kerinci Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru.

Serma Ahmad Pujiono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Ia mengatakan, para Babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap  Serma Ahmad Pujiono.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut menyatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah SMA N 09, Bidang Kesiswaan, Drs. Ayub S.Pd menyampaikan, program ini sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk melatih kedisiplinan para siswa.

“Kehadiran TNI disini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” pungkas Ayub. (rima)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019