Kamis, 17 Oktober 2019

STIP Jakarta Gelar Diklat Pemberdayaan Manusia di Meranti

meranti | Kamis, 25 April 2019 | Dibaca: 182
STIP Jakarta Gelar Diklat Pemberdayaan Manusia di Meranti

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta  bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang, Rabu (24/4/19)  menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Manusia di Alfifa Sport Center, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Rabu (24/4/19).

Kegiatan ini dibuka Asisten III Setdakab Meranti itu digelar selama 14 hari dan gratis untuk umum.

Kegiatan yang diikuti 700 peserta ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, Rosdaner.

Dalam kata sambutannya, Rosdaner mengatakan, Diklat ini merupakan upaya yang tepat dan dibutuhkan oleh masyarakat Maritim di Kepulauan Meranti.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang transportasi laut.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tinginya kepada STIP Jakarta yang menjalin kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia transportasi laut," kata Rosdaner.

Pantauan ridarnews.com dilapangan, para peserta sangat antusias mengikuti Diklat, seperti dikatakan Rony Andrianto salah seorang warga Selatpanjang yang mengikuti Diklat.

Rony mengatakan, selain tidak dipungut biaya, kegiatan ini juga menjadi batu loncatan bagi masyarakat yang mempunyai minat bekerja di dunia pelayaran.

"Ya, terimakasih kepada pemerintah dan juga pihak penyelenggara. Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang," ujar Rony.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti Aready berharap, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) tiap tahun menggelar Diklat di Selatpanjang.

"Dampak kegiatan ini positif. Menjadi wadah bagi masyarakat yang berminat dibidang pelayaran," tutup Aready. (Juna)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019