Kamis, 17 Oktober 2019

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, memimpin Rapat Eksternal dalam rangka Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 i Ruang Data Polres Kampar, Senin, 29 April 2019.

kampar | Senin, 29 April 2019 | Dibaca: 163
Selain Pimpin Rapat, Kapolres Kampar Lauching Bus Sekolah Gratis

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, memimpin Rapat Eksternal dalam rangka Operasi Keselamatan Muara Takus 2019.

Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Data Polres Kampar, Senin, 29 April 2019.

Hadir dalam rapat ini Waka Polres Kampar Kompol B.E. Banjarnahor SIK, MH beserta Pejabat Utama Polres Kampar, dari Instansi terkait hadir Pasi Ops Kapt. Inf. Yuhardi mewakili Dandim 0313/ KPR serta Perwakilan dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kampar.

Kapolres Kampar menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan 2019 ini merupakan kelanjutan dari Operasi Simpatik, kegiatan operasi akan mengedepankan giat-giat pre-emtif dan preventif untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

"Untuk target operasi adalah menurunkan pelanggaran lalulintas dan menekan angka kecelakaan lalulintas serta fatalitas korban lakalantas, diharapkan semua stake holder dapat bekerjasama dengan baik sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan lancar, jelas Kapolres.

Dijelaskan Kapolres terkait dengan upaya-upaya dalam rangka menekan tindak pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas ini, Polres Kampar bersama Pemerintah Daerah telah melakukan beberapa program antara lain dengan menetapkan satu kawasan tertib lalulintas di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, di Jalan Ahmad Yani sepanjang 1,6 Km.

Selain itu Pemda Kampar bersama Polres Kampar juga telah melaunching Bus Sekolah Gratis bagi para pelajar yang berdomisili di Kecamatan Bangkinang Kota dan sekitarnya sebagai sarana transportasi saat berangkat dan pulang sekolah.

Kapolres juga mengharapkan agar seluruh stakeholders yang terlibat dalam Operasi Keselamatan ini dapat bekerjasama dengan baik, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST tentang rencana operasi, meliputi Dasar Pelaksanaan Operasi, Time Line Operasi, Anev angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas 2 tahun terakhir, struktur operasi, tugas pokok, cara bertindak, pelibatan personel, sistem pelaporan dan hal-hal yang menjadi atensi dalam pelaksanaan operasi.

Operasi Keselamatan 2019 ini akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 21 hari mulai tanggal 2 s/d 23 Mei 2019, untuk gelar pasukan akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2019 di Polres Kampar.

Selanjutnya penyampaian tanggapan dari peserta rapat terkait rencana pelaksanaan Ops Keselamatan Muara Takus 2019 Polres Kampar ini, secara umum seluruh perwakilan instansi terkait menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 ini. (rls)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019