Rabu, 17 Juli 2019

Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menjamin kesediaan barang dan kelancaran distribusi sejumlah bahan pangan aman.

meranti | Selasa, 30 April 2019 | Dibaca: 146
Selama Ramadhan, Kesediaan Bahan Pangan Aman

MERANTI, RIDARNEWS.COM  - Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menjamin kesediaan barang dan kelancaran distribusi sejumlah bahan pangan aman.

 Selain itu juga,  menjamin tidak akan ada kenaikan harga bahan makanan.

"Jika terjadi kenaikan harga, ini merupakan indikator pasokan yang kurang. Jadi kita akan hubungi pemasok kebutuhan pangan sehingga harga sembako tetap terjangkau," ucap Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DisperindagKop UKM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Azza Fachroni, Selasa, (30/4/2019).

Azza mengatakan, hal ini telah dipastikan melalui rapat yang telah rampung kemarin. Stok bahan pangan akan tetap tersedia hingga hari raya Idul Fitri.

"Kemarin, kami sudah rapat mengenai hal ini. InsyaAllah, stok Sembako masih ada hingga Idul Fitri," katanya.

DisperindagKop UKM Kepulauan Meranti juga telah memantau seluruh pasar tradisional di Selatpanjang. Menurutnya, banyak warga yang khawatir akan kenaikan harga hingga stok pangan yang tidak mencukupi kebutuhan nantinya.

"Kembali saya yakinkan, masyarakat agar tidak perlu risau mengenai hal ini. Kami akan menangani semua permasalahan yang akan terjadi nantinya," ujar Azza.

Sementara itu, seorang pedagang pasar tradisional di Selatpanjang juga mengatakan hal yang sama mengenai harga bahan pangan. Ia berharap, pemerintah tetap menjaga stabilitas harga dan mencukupi stok saat bulan suci Ramadhan.

"Banyak pelanggan saya mengharapkan, harga sayuran tetap stabil. Jangan ada juga kenaikan bahan pokok lainnya," ucap Tinah, pedagang pasar tradisional di Selatpanjang. (Arjuna)

 



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019