Kamis, 17 Oktober 2019

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan pra jabatan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pengangkatan tahun 2017, Ballroom Afifa Futsa, Selatpanjang, Rabu (1/6/2019)..

meranti | Kamis, 2 Mei 2019 | Dibaca: 164
Sekda Meranti Berharap CPNS Beri Pelayanan Publik Masyarakat

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan pra jabatan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pengangkatan tahun 2017.

Kegiatan tersebut diadakan Ballroom Afifa Futsa, Selatpanjang, Rabu (1/6/2019).

Turut mendamping Sekda Meranti, Sekretaris BKD Meranti Drs. Bakharuddin, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabid Mutas BKD Meranti Riki dan dihadiri ratusan peserta Diklat ASN Pengangkatan Tahun 2017 Dilingkungan Pemkab Meranti.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin menjelaskan selama seminggu (25 April-1 Mei 2019), CPNS digembleng untuk menjalani Diklat Pra Jabatan Tahun 2019.

"Kini tibalah waktunya bagi CPNS Meranti Tahun pengangkatan 2017 yang terdiri dari Tenaga Guru 26 Orang, Kesehatan 65 Orang, Penyuluh Ketahanan Pangan 1 Orang untuk menyelesaikan pendidikan Diklat LPJ," ucap Bakharuddin.

Sekdis BKD Meranti berharap terkait disiplin, integritas, moral, Wawasan Kebangsaan, dan Pengetahuan tentang tugas dan fungsi PNS, anti korupsi dan lainnya dapat diterapkan dalam menjalani kariernya sebagai abdi negara.

Sementara itu, Sekda Meranti mengatakan bagi seluruh CPNS peserta Diklat LPJ harus menjadi pelayanan publik baik nantinya, setelah dibekali berbagai pengetahuan.

Sekda berharap ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal ASN dalam melaksanakan tugas ditempatnya sesuai Tupoksi masing-masing khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pelajari dengan baik dan amalkan semua imu yang didapat saat bertugas, dan saat bertugas selalu semangat jangan lupa selalu bina kebersamaan," ucap Sekda.

Sekda meminta kepada CPNS peserta Diklat memiliki dedikasi, disiplin dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, terlebih dengan tingginya tuntutan masyarakat yang semakin kritis mengevaluasi pelayanan publik oleh ASN.

"Teruslah tingkatkan disiplin dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai ASN, karena masyarakat menanti apa yang bisa dilakukan ASN untuk mensejahterakan masyarakat, selamat kepada CPNS yang telah menjalani Diklat semoga menjadi ASN yang baik," pungkas Sekda.

Sekedar Informasi pada acara tersebut, Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, didampingi Sekretaris BKD Meranti Drs. Bakharuddin dan Kabag Humas Protokol Meranti Hery Saputra SH, berkesempatan memberikan hadiah kepada para peserta terbaik sebagai berikut Peserta Siklat Terbaik III jatuh pada Yusuf Arifin yang bertugas di SMK III Rangsang Pesisir, Terbaik II Trini Trisni Wati dari UPT Puskesmas Bandul Tasik Putri Putu, dan Pemuncak I jatuh pada Kartika Handayani dari UPT Puskesmas Alai Tebing Tinggi.

Sementara peserta terfavorit jatuh pada Lesti dari UPT Puskesmas Topang, dan terakhir Kelas Terbaik jatuh pada Kelas B. (Humas Pemkab Meranti)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019