Kamis, 17 Oktober 2019

anggota Komisi l DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Dedi Putra SH

adv | Kamis, 2 Mei 2019 | Dibaca: 160
Sambut Ramadhan, Dedi Putra Minta Tempat Hiburan Tutup

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Bulan suci Ramadhan tahun ini yang tinggal hitungan hari merupakan bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim untuk beribadah puasa dan ibadah lainnya.

Bagi umat muslim, beribadah pada bulan suci Ramadhan juga perlu ketenangan dari gangguan yang dapat membatalkan puasa.

Menangkap kondisi yang diingini tersebut, anggota Komisi l DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Dedi Putra SH beharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan sesuai syari'ah.

Kepada umat non muslim atau masyarakat yang tidak berpuasa, Dedi mengimbau agar bisa menghargai, menghormati, dan bertoleransi terhadap mereka yang tengah berpuasa.

Dedi juga mengimbau agar pemilik atau pengelola tempat hiburan agar menutup tempat hiburannya selama bulan Ramadhan.

"Saya sarankan agar pemilik dan pengelola tempat hiburan agar menutup usahanya selama bulan Ramadhan," kata politisi PPP itu, Kamis (2/5/19) di Selatpanjang.

Menurut Dedi, langkah ini semata-mata agar umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada pemilik dan pengusaha rumah makan dan warung kopi yang tetap berjualan pada siang hari bulan Ramadhan agar bisa menutup rumah makan dan warungnya dari pandangan langsung.

"Ini bagian dari toleransi dan menghormati orang yang menjalankan ibadah," ujarnya.

"Insya Allah, sama-sama kita berdo'a agar Ramadhan tahun ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang serius. Untuk masyarakat non-muslim, agar tetap menghormati umat muslim yang berpuasa seperti pada tahun-tahun yang lalu," pungkasnya. (Adv)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Rabu, 16 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019