Selasa, 16 Juli 2019

Pustakawan bidang konsultasi minat baca, Herayulvita

adv | Jumat, 29 Maret 2019 | Dibaca: 144
Puswil Soeman HS Buka Konsultasi Minat Baca Keluarga

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Perpustakaan Wilayah Soeman HS Kota Pekanbaru melengkapi diri dengan menyediakan ruangan khusus untuk konsultasi minat baca keluarga. Ruang konsultan itu berada di lantai dasar Puswil yang mematrikan nama sastrawan kenamaan Bumi Melayu itu.

Pustakawan bidang konsultasi minat baca, Herayulvita, menjelaskan kehadiran konsultasi minat baca keluarga sebagai wadah untuk menampung masyarakat, terutama orang tua dan para guru yang berkunjung ke Puswil untuk diedukasi dan diberikan pemahaman terkait pentingnya membaca.

Hera menuturkan, sejauh ini banyak masyarakat yang kurang paham bagaimana mendidik anak membaca. Kebanyakan orang tua menyerahkan sepenuhnya kepada guru di sekolah untuk mengajari anak-anaknya membaca.

“Padahal membaca itu diajari dari rumah dulu, atau bahkan anak dilatih orang tua sejak dari dalam kandungan,” kata Hera baru-baru ini.

Ia mengatakan, pengetahuan itu penting, dan buku merupakan salah satu gudang pengetahuan bagi masyarakat. Namun, Hera menuturkan permasalahan yang muncul dalam masyarakat itu ialah kurangnya minat baca dari masyarakat itu sendiri.

“Maka dari itu masyarakat perlu diedukasi. Membaca itu penting. Banyak pengetahuan maka semua akan terasa mudah,” tutur Hera.

Sejauh ini, menurut pengakuan Hera, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dan bimbingan yang diberikan. Ia berharap, kehadiran konsultasi minat baca keluarga ini dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan anak.

“Ini buka setiap hari, bagi yang ingin berkonsultasi itu gratis. Saya lihat saya ragu, saya dengar saya lupa, saya lakukan saya mengerti. Maka pengetahuan itu penting, buku sumber pengetahuan yang kaya,” tutupnya. (adv)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019