Minggu, 16 Juni 2019

Bulan Ramadhan yang disebut juga bulan penuh berkah betul-betul membawa berkah bagi pedagang khususnya pedagang pakaian di pasar pakaian Giant Metropolitan City (MTC) Pekanbaru.

ekonomi | Senin, 13 Mei 2019 | Dibaca: 137
Minggu Pertama Ramadhan, Omset Pedagang Pakaian Pasar Giant Meningkat

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Bulan Ramadhan yang disebut juga bulan penuh berkah betul-betul membawa berkah bagi pedagang khususnya pedagang pakaian di pasar pakaian Giant Metropolitan City (MTC) Pekanbaru.

Pada minggu pertama bulan Ramadhan ini omset mereka jauh meningkat dibanding minggu pertama bulan biasa.

Pantauan ridarnews.com di pasar pakaian MTC. Minggu (12/5/19) siang, rata-rata omset para pedagang tersebut naik signifikan. Seperti diungkapkan Rani (18) salah seorang pedagang pakaian di pasar TMC.

Menurut Rani, pada minggu pertama Ramadhan ini toko-toko pakaian di Pasar TMC ramai diserbu warga yang berbelanja pakaian lebaran.

Masih menurut Rani, dalam sehari omsetnya mencapai Rp10-15 juta, naik 50 persen dibanding hari-hari biasa.

"Ramai banget di toko kalau bulan Ramadhan. Kami buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB, omsetnya naik 50 persen dari hari biasa. Sekarang bisa dapat Rp10 sampai Rp15 juta per hari,” kata Rani kepada ridarnews.com.

Rani memprediksi memasuki minggu ketiga Ramadhan masyarakat khususnya perempuan semakin ramai belanja di TMC. Mereka umum mencari baju gamis dan blus.

"Nanti puncaknya itu mulai 2 minggu sebelum lebaran, minggu ketiga puasa lah. Pengunjung paling banyak perempuan yang mencari baju gamis sama blus,"  ujarnya.

Ramainya pengunjung Pasar Giant bulan Ramadhan dibanding hari biasa juga diungkapkan Irma Zurian (19), mahasiswa Universitas Riau yang tengah memilih pakaian untuk lebaran.

Irma yang mengaku sering belanja di Pasar TMC, memilih membeli pakaian lebaran jauh-jauh hari agar tidak kehabisan stok pakaian yang disukainya.

“Saya sering belanja disini. Pengunjungnya lebih ramai di banding biasanya, mungkin karena mau lebaran kali ya. Saya mau stok baju buat lebaran biar nanti enggak kehabisan," kata gadis berparas cantik itu.

Ramainya pengunjung Pasar TMC juga mendatangkan berkah bagi juru parkir kendaraan. Sempitnya lahan parkir di TMC membuat para pengunjung kesulitan mencari parkir kenderaan. Situasi ini, dimanfaatkan oleh pemuda tempatan dengan menyediakan lahan parkir diluar areal pasar.

"Saya lihat toko-toko pakaian sekarang  banyak dipadati pengunjung, tadi aja saya susah nyari parkir kosong,” ujar Irma. (CR-YN)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019

HUKRIM
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Jumat, 14 Juni 2019
Kamis, 13 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019