Minggu, 16 Juni 2019

Memasuki puasa kedelapan belas, Komandan Rayon Militer 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Kav Agussam menggelar acara buka bersama anak panti asuhan dan kaum Dhuafa di aula Makoramil 06/Sukajadi Jalan Kesuma, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Suka

bahasa | Rabu, 22 Mei 2019 | Dibaca: 129
Danramil 06/Sukajadi Gelar Buka Bersama Panti Asuhan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Memasuki puasa kedelapan belas, Komandan Rayon Militer 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Kav Agussam menggelar acara buka bersama anak panti asuhan dan kaum Dhuafa.

Kegiatan tersebut diadakan di aula Makoramil 06/Sukajadi Jalan Kesuma, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Selasa sore, 21 Mei 2019, pukul 17.00 WIB.

Selain itu juga, mengusung tema Melalui Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Dalam acara buka bersama ikut hadir Lurah Jadirejo Efri Budiarti, S.Sos, Kapolsek Sukajadi yang diwakili Bhabinkamtibmas Jadirejo Sigit Kurniawan, Perwakilan dari Pemuda Pancasila dan FKKPI, tokoh agama dan tokoh masyarakat panti asuhan Muhammadiyah beserta guru, dan seluruh jajaran Koramil 06/Sukajadi.

Disela-sela kegiatan Komsos dan silahturahmi bersama komponen masyarakat, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu panti asuhan Muhammadiyah.

"Ini sebagian bentuk rasa kepedulian aparat komando kewilayahan kepada anak yatim  piatu dan masyarakat yang berada diwilayah Koramil 06/Sukajadi," ungkap Danramil Agussam.

"Alhamdulillah atas berkat Allah SWT pada hari ini kita bisa bersama-sama berkumpul dan bisa melaksanakan acara buka puasa bersama dalam rangka memperingati Nuzul Qur'an di wilayah Koramil 06/Sukajadi," katanya.

"Semoga dengan adanya acara ini kita semakin memperat jalinan silatruahmi bersama dan rasa persaudaraan serta sebagai momentun kita dalam meningkatkan ketaqwaan kepada sang Khaliq Maha Pencipta Allah SWT," ucap Danramil.

Danramil juga menyampaikan beberapa hal penting lainnya di wilayah Koramil 06/Sukajadi menghadapi situasi Nasional berkembang saat ini. "Tingkatkan kepedulian antara sesama warga dilingkungan masing-masing. Budayakan untuk temu cepat lapor, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan," ungkapnya.

"Untuk Babinsa di wilayah agar membangkitkan kembali semangat warganya dalam mengaktifkan siskamling, bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga kondusifitas di lingkungan. Kuncinya adalah soliditas dan sinergitas antara TNI POLRI dan warga masyarakat akan menentukan keamanan wilayah. Marilah kita jaga bersama," tegas Danramil.
 
Sementara itu, Lurah Jadirejo Efri Budiarti mengucapkan rasa terimakasih dengan acara buka bersama yang diadakan oleh Koramil 06/Sukajadi.

"Semoga dengan buka bersama ini menambah rasa persaudaraan dan juga meningkatkan ketaqwaaan kepada Allah SWT," ujar Lurah. (rima)






BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019

HUKRIM
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Jumat, 14 Juni 2019
Kamis, 13 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019