Minggu, 16 Juni 2019

Setelah melaksanakan orasi secara bergantian massa aksi diterima oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Riau Bpk. Asri Auzar, SH, M.Si didampingi oleh Bpk Tengku Rusli SH, selanjutnya masa aksi dari BEM Se Riau ini dipersilahkan masuk kedalam gedung DPRD Provin

politik | Senin, 27 Mei 2019 | Dibaca: 140
Dihadapan Wakil DPRD Riau, BEM se-Riau Sampaikan 6 Tuntutan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH  memimpin langsung pengamanan aksi unjukrasa BEM se Riau di Kantor DPRD Provinsi Riau.

Unjukrasa yang berjumlah 150 orang melaksanakan aksinya di kantor DPRD Provinsi Riau, Jalan Jend Sudirman, Senin, 27 Mei 2019, pukul 14.30 WIB.

Polresta Pekanbaru menurunkan personil pengamanan sebanyak 535 Personil yang terdiri, dari Polresta 305 Personil, Brimob Polda Riau 80 Personil, Dit sabhara Polda Riau 90 Personil dan dari Satpol PP Kota Pekanbaru 60 Personil.

Hasil pantauan dilapangan, massa aksi awalnya berkumpul Kampus Stikes Hang Tuah Jalan Mustafa Sari Kecamatan Bukit Raya, kemudian massa aksi yang telah berkumpul dari STIFAR Riau bersama Stikes Hang Tuah konvoi dengan menggunakan roda dua.

Setibanya didepan Rumah Sakit Awal Bros masa aksi STIKES dan STIFAR berhenti sejenak menunggu rekan-rekan mereka dari Universitas Lancang Kuning, setelah mereka berkumpul mereka bergerak menuju kantor DPRD Provinsi Riau dilengkapi dengan mobil pick up untuk membawa Sound system.

Di depan pintu masuk kantor DPRD Provinsi Riau masa aksi melaksanakan orasi secara bergantian untuk menyampaikan tuntutan-tuntutan mereka terhadap kerusuhan yang terjadi 21-22 Mei 2019.

Setelah melaksanakan orasi secara bergantian massa aksi diterima oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Riau Bpk. Asri Auzar, SH, M.Si didampingi oleh Bpk Tengku Rusli SH, selanjutnya masa aksi dari BEM Se Riau ini dipersilahkan masuk kedalam gedung DPRD Provinsi Riau dan kemudian dibawa keruang rapat untuk melakaanakan audiensi bersama antara BEM se Riau dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Asri Auzar.

Dalam Unras tersebut, massa dari BEM se-Riau menuntut agar mendesak Jokowi dan Prabowo melakukan rekonsiliasi, meminta kepada kedua belah pihak untuk mengimbau dan menjemput pulang massa aksi, mengimbau seluruh pihaj untuk menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan persoalan Pemilu, meminta kepada aparat keamanan untuk tidak melakukan tindakan represif dalam mengamankan massa aksi, mendesak penegak hukum untuk menindak secara tegas oknum yang terbukti sebagai provokator dalam massa aksi, dan mengimbau kepada seluruh media untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoax yang mengandung unsur provokatif demi kekondusifan bangsa.

Sementara itu, ketua DPRD Provinsi Riau yang diwakili Wakil Ketua, Asri Auzar mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang pedulu dengan situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini, tanpa memihak kepada siapapun.

"Pernyataan sikap dari adinda mahasiswa ini akan saya sampaikan ke pimpinan pusat dan apapun hasilnya akan disampaikan kembali sesuai prosedur," ujar Asri Auzar yang beberapa hari lalu dilantik menjadi wakil Ketua DPRD Riau. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019
Senin, 10 Juni 2019

HUKRIM
Sabtu, 15 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Jumat, 14 Juni 2019
Kamis, 13 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019