Rabu, 16 Oktober 2019

Polisi Bekuk Warga Desa Kampung Lintang Kasus Curas

Hukum | Minggu, 23 Juni 2019 | Dibaca: 176
Polisi Bekuk Warga Desa Kampung Lintang Kasus Curas

TAMBANG, RIDARNEWS.COM - Diduga lakukan tindakan pidana kasus curas (pencurian dengan kekerasan), Unit Reskrim Polsek Tambang menangkap MR alias RZ (21) Sabtu tengah malam (22/6/19) di Jembatan Kembar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang.

RZ diduga kuat telah melakukan tindak pidana Curas terhadap korbannya Aldo warga Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa, pada Hari Minggu dinihari (9/6/19) lalu di Jalan Kebun Dusun II Sri Jaya Desa Balam Jaya, Kecamatan Tambang.

Peristiwa ini berawal pada Minggu (9/6) sekira pukul 00.30 WIB, saat itu Aldo (korban) sedang mengantar teman wanitanya Sasi menggunakan sepeda motor bersama tiga rekannya yaitu Riski, Hendra dan Fikri.

Sesampainya di Danau Bingkuang tepatnya di jalan baru setelah jembatan kembar, motor korban dipepet oleh dua orang pemuda yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

Rupanya teman wanita korban Sasi mengenali kedua orang itu yaitu RZ dan BD, kemudian pelaku bertanya kepada korban "Dari mana kamu?" lalu dijawab korban dia dari Desa Pulau Rambai.

Selanjutnya pelaku memeriksa kantong baju dan celana korban sambil berkata "Mana tau kalian ada membawa shabu", tidak lama kemudian datang seorang teman pelaku bernama David, lalu RZ dan David membawa korban ke Dusun Sri Jaya Desa Tambang menggunakan sepeda motor pelaku.

Sesampai ditempat yang gelap tersangka RZ menghentikan motornya, lalu mengatakan kepada korban bahwa Hp-nya berbunyi lalu korban mengeluarkan Hp-nya dari kantong celana, saat itu juga tersangka RZ merampas paksa Hp milik korban merek Xiaomi 4X dari tanganjyw.

Kemudian pelaku lainnya yang bernama David menggeledah seluruh badan korban dan menemukan dompet miliknya yang berisi uang sebesar Rp.1,2 juta dan mengambilnya.

Setelah itu kedua pelaku membawa korban ke Desa Balam Jaya dan meninggalkannya ditepi jalan, atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.5 juta dan melaporkan peristiwa tersebut ke Pihak Kepolisian Polsek Tambang untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH perintahkan Unit Reskrim Polsek Tambang untuk melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku.

Dari hasil penyelidikan, pada hari Sabtu (22/6/19) sekira pukul 23.30 WIB, didapat Informasi bahwa salahsatu pelaku yaitu RZ berada di Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang tepatnya di jembatan kembar Danau Bingkuang.

Atas informasi itu Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH perintahkan Kanit Reskrim bersama anggota berangkat ke lokasi yang disebutkan, Tim Opsnal Polsek Tambang ini berhasil menangkap pelaku dan membawanya ke Polsek.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH mengatakan bahwa tersangka RZ telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkannya, bahwa Tim Penyidik Polsek Tambang masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus ini.  (rls)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019
Jumat, 11 Oktober 2019