Rabu, 16 Oktober 2019

Ruas Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru saat ini kondisinya sangat memprihatinkaN.

pekanbaru | Minggu, 23 Juni 2019 | Dibaca: 188
Badan Jalan Cipta Karya Hancur, Wako Pekanbaru Tutup Mata

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Ruas Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru saat ini kondisinya sangat memprihatinkaN.

Saat ini, kondisi badan jalan berlobang disana-sini. Bahkan boleh dibilang ruas jalan Cipta Karya “babak belur”, karena dimana-mana lobang-lobang yang cukup besar dalam menganga.

Ketika turun hujan lobang tersebut di genangan air dan tidak kelihatan, warga yang melintas menggunakan sepeda motor mesti ekstra hati-hati jika tak ingin celaka. Kendati sudah berhati-hati masih ada warga yang terjebak dan terjerembab pada lobang tersebut.

Meski kerusakan ruas jalan Cipta Karya kerap menjadi sorotan public di media ini, namun Walikota Pekanbaru Firdaus dan Kepala Dinas PU-PR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution dan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terkesan “memekakkan telinga dan menutup mata”, seakan tidak perduli dengan kondisi ruas jalan Cipta Karya yang kian parah itu.

M. Tohir warga Jalan Cipta Karya mengatakan kerusakan ruas jalan Cipta Karya sudah bertahun tahun sejak adanya kegiatan proyek peningkatan ruas jalan Cipta Karya hingga saat ini. "Setahu saya belum ada perawatan," ujarnya.

Padahal biaya perawatan yang dilakukan secara swakelola oleh Dinas PU-PR Pekanbaru dianggarkan setiap tahun yang nilainya diperkirakan puluhan miliar.

"Namun, perawatan jalan Cipta Karya belum pernah dilakukan," ujar Tohir saat ditemui awak media ini disalah satu kedai kopi Minggu (23/06/2019).

Informasi yang dihimpun wartawan ridarnews.com, diduga dana perawatan jalan yang dialokasikan di Dinas PU-PR Kota Pekanbaru yang bersumber dari APBD murni Kota Pekanbaru diduga melenceng ke kantong oknum Bina Marga Dinas PU-PR Kota Pekanbaru. Pasalnya, perawatan jalan Cipta Karya hingga saat ini belum ada kegiatan.

Kerusakan ruas jalan Ciapta Karya terdapat disejumlah titik diperkirakan 20 han titik sepanjang 2 km, warga  berharap agar Dinas PU-PR Kota Pekanbaru segera melakukan perbaikan ruas jalan Cipta Karya agar tidak ada lagi warga yang jadi korban terperosok kelobang dijalan tersebut.

Ditempat terpisah, Salam warga Jalan Cipta Karya mengatakan terkait penggunaan ruas jalan Cipta Karya hendaknya Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru membuat rambu atau tanda pemberitahuan, terkait  kapasitas badan jalan. Sehingga bagi kenderaan truk yang melintas pada badan jalan Cipta Karya tersebut dapat mempedomani tanda tersebut, tujuannya untuk mengantisipasi para pengguna ruas jalan Cipta Karya.

Sebab ada salah satu perusahaan exspedisi memiliki puluhan truk cargo, yang beralamat di Jalan Cipta Karya Kelurahan Sialang Munggu yang menggunakan badan jalan Cipta Karya diduga truk cargo tersebut melebihi muatan, akibat truk yang melebihi muatan mengakibatkan kerusakan badan jalan tersebut kian parah.

"Sebab, selama ini pemberitahuan tanda kapasitas jalan Cipta Karya belum ada," beber Salam. (PUR)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019
Jumat, 11 Oktober 2019