Rabu, 17 Juli 2019

Rektor Univrab Prof Susi Endrini SSI MSc PHD mengungkapkan rasa syukurnya atas pembukaan prodi baru ini.

pendidikan | Selasa, 2 Juli 2019 | Dibaca: 93
Prodi S1 Profesi Bidan, Ada di Universitas Abdurrab

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab (Univrab) Pekanbaru Tahun 2019 secara resmi membuka Program Studi (Prodi) S1 Profesi Bidan.

Prodi ini sendiri telah mendapat izin operasional dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).

Yang mana, prosesi penyerahan SK dari Menristekdikti tentang izin penyelenggaraan Prodi S1 Profesi Bidan Univrab oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang diserahkan oleh Prof DR Herri MBA kepada Rektor Univrab yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr dr Syamsul Bahri Riva'i SpOG di Hotel Pangeran Pekanbaru, pada Selasa (2/7/2019).

Turut mendampingi, diantaranya Ketua Yayasan Abdurrab dr Ivan Tabrani MKes, CEO Yayasan Abdurrab Merza Gamal SH MP, Wakil Rektor II Liza Trisnawati MKom, Wakil Rektor III dr May Valzon MSc, Kaprodi S.1 Profesi Bidan Nova Yulita SST MKeb.

Dalam keterangan pers rilisnya, Rektor Univrab Prof Susi Endrini SSI MSc PHD mengungkapkan rasa syukurnya atas pembukaan prodi baru ini.

"Alhamdulillah Univrab bisa mendapatkan penambahan prodi baru, yakni S1 profesi bidan dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi melalui LLDIKTI Wilayah X," kata Prof Susi.

Dengan adanya Prodi profesi bidan ini, lanjit Prof Susi, diharapkan dapat meningkatkan peran serta Univrab dalam mencetak bidan-bidan yang kompeten, profesional dan memiliki nilai-nilai Rabbani, Amanah, dan Beradab (RAB) yang menjadi ciri khas Univrab.

"Kami juga berharap, di masa depan Univrab dapat lebih menambah jumlah program studi baru yang dibutuhkan masyarakat di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Menurutnya, sebagai langkah-langkah dalam mengemban amanah LLDIKTI Wilayah X itu dapat diwujudkan dengan menerima mahasiswa baru prodi S1 Profesi Bidan.

"Oleh karena itu, bagi para calon mahasiswa dari SMA/MA/Sederajat yang ingin menjadi bidan segera mendaftar di prodi S1 profesi bidan Univrab pendaftaran dibuka hingga 30 Agustus 2019," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Univrab juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekdikti atas kepercayaannya kepada Univrab untuk melaksanakan program profesi ini dan juga terimakasih kepada LLDIKTI X yang secara langsung telah menyerahkan SK nya kepada Univrab.

"Semoga prodi S1 Profesi Bidan ini bisa menjadi unggulan bagi Univrab, LLDIKTI Wilayah X dan Kemenristekdikti serta mampu memperkuat keilmuan profesi Bidan sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat," tutupnya. (Mediacenterriau)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019