Rabu, 17 Juli 2019

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan menanggung biaya domestik bagi Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2019.

meranti | Kamis, 4 Juli 2019 | Dibaca: 39
Pemkab Meranti Biayai Transport dan Penginapan Calon Jamaah Haji

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan menanggung biaya domestik bagi Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2019.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kepulauan Meranti Hery Saputra mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk meringankan biaya yang ditanggung oleh para JCH.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi calon jamaah haji agar ibadah yang dilaksanakan baik rukun maupun wajib haji dapat berjalan dengan khusyuk dan sempurna.

"Pemkab Kepulauan Meranti akan membiayai semua perjalanan domestik para jamaah, ini dilakukan untuk meringankan beban jamaah itu sendiri. Insya Allah, ini akan dilaksanakan setiap tahunnya," kata Hery, Kamis, (04/07/2019).

Sementara itu, Embarkasi Antara Riau tidak bisa menampung seluruh calon jamaah haji karena masih terbatasnya daya tampung dari embarkasi tersebut. Hal ini juga sudah diantisipasi oleh Pemkab Meranti.

"Saya sudah mewanti-wanti hal tersebut. Sebelumnya, kita sudah survei dan lihat sendiri kondisi asrama haji melalui Embarkasi Antara Riau," ujar Seketaris Daerah (Sekda) Yulian Norwis.

Yulian mengatakan walaupun asrama haji tidak bisa menampung seluruh calon jamaah haji, namun pemkab sudah menyiapkan hotel untuk calon jamaah haji dari Meranti.

"Kita sudah siapkan hotel untuk menampung seluruh jamaah. Itu sebagai upaya untuk mengantisipasi agar seluruh jamaah kita tidak terlantar saat di Pekanbaru nanti," kata Yulian.

Hal tersebut dilakukan agar calon jamaah haji tetap prima dan bugar selama melaksanakan perjalanan ke tanah suci Mekkah. Calon jamaah haji nantinya akan berangkat menggunakan kapal dan ditargetkan menginap di Pekanbaru.

"Seluruh jamaah perlu istirahat yang cukup agar kondisi tetap prima karena kalau di asrama haji itu menumpuk maka akan berpengaruh terhadap kondisi fisik mereka," ungkapnya. (Juna)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019