Rabu, 17 Juli 2019

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB dalam keadaan sudah tak bernyawa tidak jauh dari lokasi awal saat tenggelam.

Hukum | Senin, 8 Juli 2019 | Dibaca: 26
Adik Selamat, Reki Tenggelam di Danau Rusa, Kampar

XIII KOTO KAMPAR, RIDARNEWS.COM - Reki (20), warga Desa Kualu ditemukan tewas di Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar setelah menolong adiknya, Ajis Hendrawan yang terpeleset dan jatuh kedalam danau.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu sore, (7/7/19), sekira pukul 16.00 WIB.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB dalam keadaan sudah tak bernyawa tidak jauh dari lokasi awal saat tenggelam.

Peristiwa ini bermula Minggu sore (7/7) sekitar pukul 16.00 WIB, saat itu Reki (korban) bersama adiknya Ajis Hendrawan sedang berada di tepi danau untuk berekreasi di kawasan objek wisata Danau Rusa.

Beberapa saat kemudian Ajis Hendrawan terpeleset dan jatuh ke dalam danau dengan kedalaman sekitar 4 meter, melihat adiknya jatuh korban langsung terjun ke dalam danau dan berusaha untuk menyelamatkannya dengan cara mendorong ke tepi danau.

Setelah berhasil menyelamatkan adiknya, tiba-tiba korban tenggelam dan hilang dari pandangan, lalu orang-orang yang berada di sekitar lokasi berusaha untuk mencari namun tidak berhasil menemukannya.

Sekitar pukul 18.00 WIB, datang Tim BPBD Kampar dan melanjutkan pencarian bersama warga masyarakat dengan melakukan penyelaman menggunakan alat bantu seadanya.

Sekira pukul 19.00 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah orang tuanya di Desa Kualu Kecamatan Tambang, karena pihak keluarga menolak dilakukan Visum maupun otopsi terhadap korban.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH menyampaikan bahwa jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman.

Ditambahkannya, bahwa pihak keluarga menolak dilakukan visum maupun otopsi terhadap korban. "Adapun alasannya karena pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian ini dan akan segera melaksanakan pemakamannya,"kata Budi.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat yang berwisata ke objek wisata Danau Rusa ini untuk berhati-hati.

"Kepada pihak pengelola diharapkan dapat lebih meningkatkan pengawasan serta membuat tulisan-tulisan himbauan dan peringatan untuk pengunjung agar peristiwa serupa tidak terulang kembali," jelasnya. (rls)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Rabu, 10 Juli 2019
Selasa, 2 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Senin, 1 Juli 2019
Minggu, 30 Juli 2019

HUKRIM
Selasa, 16 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Kamis, 11 Juli 2019