Minggu, 18 Agustus 2019

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendra Putra

meranti | Selasa, 16 Juli 2019 | Dibaca: 147
DLH Imbau Warga Meranti Jangan Tertipu Oknum Pungut Retribusi Sampah

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti mengimbau agar masyarakat tak tertipu oleh oknum tidak bertanggung jawab yang ikut memungut retribusi sampah yang mengatasnamakan dinas. Ini menjadi polemik yang sering terjadi.

Kepala DLH Kepulauan Meranti, Hendra Putra mengatakan, hal ini terungkap saat ditemukannya kwitansi pada masyarakat saat melakukan pemungutan. Masyakarat tidak mengetahui bahwa pihak tersebut bukan dari dinas terkait.
 
"Kemarin waktu masih dalam masa transisi, ada oknum yang tidak bertanggung jawab ikut memungut retribusi sampah. Ini kami ketahui saat ditemukan kwitansi. Ketika petugas kita mau memungut biaya retribusi, mereka enggan untuk membayar karena menganggap sudah membayar sebelumnya," ujar Hendra, Selasa (16/07/2019).

Untuk diketahui, dalam memaksimalkan pendapatan PAD retribusi sampah tahun ini yang memiliki angka lebih besar dari tahun lalu, yakni Rp230 juta, DLH akan menempatkan sebanyak 7 petugas resmi yang bertugas memungut retribusi sampah di Kota Selatpanjang.

Mereka dilengkapi dengan tanda pengenal dan surat tugas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dengan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang memungut retribusi sampah yang selama ini merugikan.

"Retribusi Sampah ini sudah lama diberlakukan, namun saat ini kita pertegas kembali dengan menempatkan petugas kita uang dilengkapi dengan tanda pengenal dan surat tugas," akunya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Husni Mubarak juga menegaskan agar masyarakat tidak melayani oknum pemungutan retribusi yang tidak dilengkapi dengan tanda pengenal dan surat tugas dari dinas. Dan jika menemukan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, diharapkan untuk segera melaporkan ke DLH.

"Perlu kami ingatkan, DLH sudah menugaskan tujuh anggota resmi pemungut retribusi di Kota Selatpanjang. Seandainya ada yang mengatasnamakan selain mereka mohon dibuat pengaduan dengan bukti foto ke DLH," ungkap Husni. (Juna)



BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Senin, 5 Agustus 2019
Sabtu, 3 Agustus 2019
Jum'at, 2 Agustus 2019
Kamis, 1 Agustus 2019
Rabu, 24 Juli 2019

HUKRIM
Jumat, 16 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Rabu, 14 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019
Selasa, 13 Agustus 2019