Selasa, 15 Oktober 2019

GAPKI Siap Bekerjasama dengan Safe House PWI Riau

pekanbaru | Selasa, 24 September 2019 | Dibaca: 34
Support Posko Gabungan
GAPKI Siap Bekerjasama dengan Safe House PWI Riau

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Riau menyatakan siap bekerjasama dengan PWI Riau memberi bantuan kesehatan bagi keluarga besar wartawan dan masyarakat yang terpapar kabut asap.

Bantuan yang diberikan berupa dua unit AC standing, logistik untuk 10 hari kedepan, 2 dokter, 4 perawat dan obat-obatan.

"Kita siap bekerjasama dengan Safe House PWI Riau. Ini sebagai bentuk kepedulian GAPKI. Dan selama kabut asap, GAPKI juga sudah berbuat dengan memberikan logistik ke satgas karhutla lewat GAPKI Peduli seperti PWI Peduli," ucap Ketua Dewan Pembina GAPKI Riau, R Wisnu O Suharto.

Ikut mendampingi Dewan pembina Gapki, Himsa Topa Simatupang, wakil ketua Gapki Riau, Ketut Sukarwa, Delveri, serta Sekjen Gapki, Firmansyah saat berkunjung ke posko gabungan Safe House PWI Riau di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Selasa, (24/09/2019) siang.

Dalam kunjungan itu, rombongan GAPKI Riau disambut langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Koordinator Posko Ardiansyah MZ Tanjung dan Wakil Bendahara PWI Riau Herlina.

Hadir juga kompartemen organisasi dan umum, Kamal Abu Bakar, Asan dan kompartemen Agro Industri, Chandra Irwanto. Mariani dan lain lain.

Dikesempatan itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyambut baik kerjasama antara PWI Riau dan GAPKI ini. Dan berharap, GAPKI Riau bisa mensupport semua pihak, terutama bantuan dari GAPKI.

Karena kegiatan ini sebagai wujud sosial dan kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban kabut asap. Dan PWI Riau melalui Safe House PWI Riau membuka posko gabungan  di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

"Posko ini sudah mulai dibuka sejak Senin (23/09/2019) dan mulai efektif memberi pelayanan kesehatan kepada keluarga besar wartawan dan masyarakat di sekitar Kantor PWI Riau pada Selasa (24/09/2019),"kata Zulmansyah.

Di posko gabungan ini, PWI Riau menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada keluarga besar wartawan dan masyarakat sekitar.

"Selain layanan pemeriksaan kesehatan, juga disediakan obatan-obatan, multivitamin, oksigen, masker dan keperluan lainnya. Bahkan pada setiap pagi harinya, Tim Safe House PWI Riau juga menyediakan sarapan pagi berupa bubur kacang hijau, lontong, kopi panas dan teh manis," beber Zulmansyah seraya mengungkapkan, di posko gabungan juga ada fasilitas permainan untuk anak.

Selain itu, juga bisa mengikuti dongeng anak, psikologi anak dan pemeriksaan medis anak. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Posko Gabungan Penanggulangan Kabut Asap di PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru pada Rabu (25/09/2019) pukul 13.00 WIB.

"Diharapkan kepada kawan-kawan agar membawa anak-anaknya ke PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru untuk mengikuti dongeng anak, psikologi anak dan pemeriksaan medis anak,'' sebut Zulmansyah seraya mengatakan, kegiatan Safe House PWI Riau ini bekerjasama dengan Tim Misi Kemanusiaan dan Dakwah/MIKAD (Ponpes Ibnu Katsir dan Riau Care Indonesia), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Riau dan Yal Bersaudara.

Di posko ini berbagai pelayanan kesehatan seperti tenaga medis, konsultan psikologi dan obat-obatan sebagai pertolongan pertama terhadap korban bencana asap semua kita berikan secara cuma-cuma alias gratis. Dan posko kita buka hari ini untuk keluarga besar wartawan dan masyarakat sekitar,'' cakap Zulmansyah.(rls)

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019
Jumat, 11 Oktober 2019