Selasa, 15 Oktober 2019

Baleho selamat datang sudah terpasang di Lapangan Tugu Bengkalis, sejak Jumat sore 27 September 2019

bengkalis | Jumat, 27 September 2019 | Dibaca: 24
Ratusan Pecinta Sepeda Dosmetik dan LN Ikuti Event Jelajah Alam Bengkalis

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM – Dijadwalkan pada Minggu 29 September 2019  Pulau Bengkalis akan diramaikan ratusan pecinta olahraga sepeda yang datang dari penjuru daerah bahkan dari negeri jiran Malaka Malaysia.

“Sampai sore tadi (Jumat), jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 291 orang yang berasal dari 24 klub sepeda. Insya-Allah sampai hari H nanti jumlahnya akan bertambah,” ungkap Sekretaris Panitia Jelajah Alam Bengkalis, Rafiardi Ikhsan melalui layanan WhatsApp, Jumat 27 September 2019.

Klub sepeda yang bakal meramaikan Jelajah Alam Bengkalis sebanyak 24 klub berasal dari Bengkalis, Sei Pakning, Siak Kecil, Dumai, Duri, Rupat, Pangkalan Kerinci, Sorek, Tembilahan, Lirik, Airmolek, Pekanbaru, Bangkinanng, Bagan Siapi-Api dan Malaka Malaysia.

Tak hanya dari klub sepeda, ternyata kalangan pimpinan DPRD Bengkalis yakni Syahrial dan Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto bersama personil TNI.

Sesuai rencana, event Jelajah Alam Bengkalis 2019 akan dilepas pukul 07.00 Wib di Lapangan Tugu Bengkalis.

Diungkapkan Rafiardhi event ini diharapkan dapat mempopulerkan gaya hidup sehat dengan berolahraga sepeda. Selain itu ajang ini untuk memperkenalkan Bengkalis kepada peserta, terutama dari luar Bengkalis, sehingga membantu geliat perekonomian terutama ramainya hunian kamar hotel/penginapan.

“Selama di Bengkalis, sekitar 85 persen peserta akan menginap di hotel/penginapan yang ada di kota ini. Ini salah satu dampak ekonomi yang dapat diperoleh. Begitu juga kulinernya,” ungkap Rafiadi.

Rute atau track yang akan dilalui para pesepeda sekitar 45 km. dimulai dari Lapangan Tugu Bengkalis - Jl.A.Yani - Jl.Antara - Jl. Pramuka

Kemudian, dari Jl Pramuka belok kiri tepatnya di samping rumah dinas Sekda Bengkalis Sekda menuju Desa Pasiran Jl Samikun. Lantas masuk ke pemukiman warga Gg. Abdullah.

Menelusuri kawasan perkebunan karet dan durian, menuju sungai, melalui jembatan milik warga. Keluar menyusuri sungai melalui pabrik batu bata  Jl Utama Desa Bantan Tua

Masuk ke jalan Utama Desa Jangkang menelusuri perkampungan suku Asli Desa Jangkang – Jl Deluk - Pantai Indah Penampar.

(Cek Point) - JL.Utama Desa Jangkang - Jln Utama Desa Bantan Tua - Jln . Taman Sari Desa Taman Sari - Belok Kanan Jln . Antar Sari - Belok kiri Jl.Wonosari Tengah - Jl.Tandun - Jl. Patimura - Simp.Mesjid Istiqomah, Belok Kiri Jl.Jend .Sudirman..-Finish Lapangan Tugu Bengkalis. #Diskominfotik Bengkalis

BERITA PILIHAN
Artikel Populer
NASIONAL
Kamis, 10 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Rabu, 2 Oktober 2019
Selasa, 1 Oktober 2019
Senin, 23 September 2019

HUKRIM
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019
Jumat, 11 Oktober 2019