Untitled Document

Air Terjun Lembah Sipogas,
Wisata Alam yang Belum Terjamah Pemkab Rohul
Editor: Redaksi : Penulis Riauterkini.com
Senin, 24 April 2017
i, ‎air terjun Lembah Sipogas baru dikenal sebagian kecil masyarakat Rohul

PASIRPANGARAIAN - Selain objek wisata Danau Sipogas, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah juga punya banyak kekayaan alam yang indah dan layak jual di sektor pariwisata. Sayangnya belum semua objek wisata terjamah Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Selain kampung wisata Sungai Bungo dengan air terjun Patasan, ternyata di Desa Sialang Jaya juga ada air terjun Lembah Sipogas yang lokasinya tak jauh dari objek wisata Danau Sipogas.

Air terjun Lembah Sipogas ada dua tingkat. Masing-masing tingkat punya ketinggian lebih dari 5 meter. Pengunjung bebas memilih di terjun mana untuk berbasah ria.

Untuk sampai ke air terjun Kawah Sipogas, pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekira 1,5 kilometer dari Danau Sipogas, namun akses hanya bisa dilalui sepeda motor. Jalur ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka menjelajah alam pakai sepeda motor jenis trail.

Melintasi jalan tanah yang menanjak, pengunjung akan ditawarkan panorama yang sangat indah dari ketinggian sebelum sampai ke lokasi.

Setibanya di lokasi, pengunjung harus memarkirkan sepeda motor di lokasi yang sudah disiapkan oleh pemuda setempat, dan harus jalan kaki sekira 1 km menuju air terjun Lembah Sipogas.

Di tengah perjalanan, suasana penjelajahan sangat kental di jalur yang masih asri di sana. Masih banyak pohon rindang dan besar yang sudah langka dilihat di daerah ini, dan cocok untuk pelajar yang akan belajar tentang alam.

Ketua Pemuda Dusun Harapan Desa Sialang Jaya, Rahmat Saputra, mengakui air terjun Lembah Sipogas masih kurang dikenal masyarakat Rohul karena belum adanya perhatian dari Pemkab Rohul.

Sejauh ini, ‎air terjun Lembah Sipogas baru dikenal sebagian kecil masyarakat Rohul, namun bagi masyarakat tempatan, air terjun ini merupakan tempat yang tenang dan nyaman untuk bersantai.

‎Di hari libur, ungkap Rahmat, air terjun di Desa Sialang Jaya ini sudah ramai dikunjungi oleh kalangan pemuda.

Ia mengharapkan, Pemkab Rohul memperhatikan air terjun Lembah Sipogas ini, sehingga akses ke lokasi semakin mudah dicapai pengunjung.

Pemuda Dusun Harapan Desa Sialang Jaya sudah bangun jalur baru, agar pengunjung lebih dekat sampai ke air terjun, dan memudahkan pengunjung yang akan refreshing ke objek wisata tersembunyi ini, terutama di hari libur Idul Fitri Juni 2017 nanti.

Pemuda Dusun Harapan Desa Sialang Jaya akan menyiapkan pangkalan ojek di Danau Sipogas, dan siap mengantarkan setiap pengunjung yang ingin merasakan sensasi beda di air terjun Lembah Sipogas mulai liburan Idul Fitri tahun ini.

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp30 ribu. Dengan biaya tak mahal ini, pengunjung akan mendapatkan sensasi berbeda, alam yang masih asri, berpetualang, dan bisa mandi sepuasnya di air terjun Lembah Sipogas.

"Semoga Pemkab Rokan Hulu memperhatikan kekayaan alam di Desa Sialang Jaya," harapan besar Rahmat dan pemuda Sialang Jaya lain.


sumber: riauterkini.com

 

 

 

 

INDEK TERBARU
pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

pariwisata : Senin, 24 April 2017

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi