Untitled Document

Porkab Cabor Bolavoli
Kalahkan Mandau 3-0, Putri Rupat Juara
Editor: Rudi : Penulis Rudi
Sabtu, 16 Desember 2017
Kalahkan Mandau 3-0, Putri Rupat Juara

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM - Pertandingan final bolavoli putri pada Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten Bengkalis pertama, Jum'at (15/12/17) sore, mempertemukan tim putri Kecamatan Mandau melawan Kecamatan Rupat. Pertandingan kedua tim itu berlangsung ketat.

Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua. Dimana pada babak penyisihan Mandau yang satu pool dengan Rupat, membungkam Rupat dengan skor 2-1.

Di partai final, kedua tim kembali berjumpa. Kali ini, Putri Intan Sari dan kawan-kawan berhasil membalas dengan skor telak 3-0 (25-21, 25-23, 25-22).

Bermain kompak dan umpan-umpan terukur dari Juwita selaku toser, membuat rekan-rekannya digaris serang dapat melancarkan pukulan keras dan akurat.

Sore itu, GOR Perkasa Alam tempat berlangsungnya pertandingan Cabor bolav oli menjadi hingar pingar oleh pendukung kedua tim.

Setiap kali smes keras yang dilancarkan Putri Intan Sari, Mardiana, Masitah, Nova Ariska, dan Kartika mendapat aplus dari penonton. Hal yang sama juga dilakukan para pendukung Mandau ketika Rahmi Nurul Litawati dan kawan-kawan melepaskan smes yang mematikan.

Namun, kali ini Rupat sudah pola permainan anak-anak Mandau. Beberapa kali pukulan keras Putri Defrianti dan kawan-kawan dapat diblok dan dikembalikan pemain belakang Rupat yang sore itu bermain kompak. Ketika kedudukan 24-21 untuk Rupat, sebuah smes yang kurang sempurna dari Rahmi menyudahi set pertama ini untuk kemenangan Rupat dengan skor 25-21.

Demikian juga pada set kedua, Jennika Safitri, Rahmi Nurul Litawati, Ivanzie Priscillia, Widia Astuti, dan Widia Putri Defrianti yang pada babak penyisihan bermain apik, sore itu seperti bermain dibawah tekanan. Mereka tidak segarang saat dipenyisihan dan di semi final.

Pada set kedua, gadis-gadis Rupat sepertinya tak mau memberi peluang kepada gadis-gadis Mandau. Serangan dengan smes-smes tajam dan sesekali tipuan menghasilkan angka demi angka.

Sebaliknya, Ivanzie Priscillia dan kawan-kawan juga mulai panas. Permainan anak asuh Yanti, guru olahraga SMK Muhammadiayah Duri ini mulai berkembang. Hanya saja, kuat dalam menyerang tidak diimbangi oleh solidnya pertahanan.

Kejar-kejaran poin berlangsung ketat. Ketika kedudukan 24-23 untuk keunggulan Rupat, sebuah bola tip kurang sempurna oleh Widia Astuti mengakhiri set kedua dengan skor 25-23 untuk kemenangan Rupat

Pada set ketiga stamina anak-anak Mandau mulai menurun. Kerjasama antar pemain semakin kurang padu.

Kondisi ini dibaca oleh duo pelatih Rupat Alim, S.Pd guru olahraga SMPN 1 (pelatih Kepala) dan asistennya, Aries Nando, S.Pd guru olahraga SDN 28. Dibeberapa kesempatan time out, kedua pelatih ini terlihat memberikan tip kepada anak asuhnya untuk memecah konsentrasi anak asuh Yanti.

Pada kedudukan 23-20 untuk Rupat, pelatih Mandau meminta time out. Namun, segala wejangan yang diberikan tetap kurang jalan. Dan set ini berakhir dengan skor 25-22 untuk Rupat.

Anak-anak Rupat dan para pendukungnya bersorak gembira, merayakan kemenangan. Sebaliknya, situasi berbeda terjadi di kubu Mandau, Jennika Safitri, Rahmi Nurul Litawati, Ivanzie Priscillia, Widia Astuti, dan Widia Putri Defrianti, keluar lapangan dengan kepala tertunduk. Mereka menangisi kekalahan tersebut.

Atas kemenangan ini, Putri Rupat berhak atas piala dan uang pembinaan Rp7 juta. Sementara Mandau sebagai juara kedua mendapat tropi dan uang pembinaan Rp6,5 juta. (rudi)


RUPAT - Mardiana, Masitah, Nova Ariska, Suci Rahmadani, Nafa Ifenka, Ria Maryani, Juwita, Putri Intan Sari, dan Kartika

Pelatih; Alim, S.Pd dan asisten pelati Arief Nando

MANDAU - Jennika Safitri (toser), Rahmi Nurul Litawati, Ivanzie Priscillia. Z, Widia Astuti, Widia Putri Defrianti, Dhea Amanda Putri. H, Cut Zahara, Selviana dan Nur Oktaviana Aini. B.

Pelatih; Yanti.

 

 

 

 

INDEK TERBARU
olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

olahraga : Sabtu, 16 Desember 2017

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi