Untitled Document

Diundang IVL, Firdaus Terpilih Kepala Daerah Berprestasi
Editor: red : Penulis rilis
Kamis, 25 Januari 2018
Walikota Pekanbaru, DR, Firdaus, ST, MT, satu dari 12 kepala daerah berprestasi ditanah air yang diundang dalam acara Indonesia Visionary Leader (IVL) tahun 2018 yang ditaja Koran Sindo, bertempat di Gedung Sindo, Jakarta Pusat, Kamis, (25/1/2018).

JAKARTA, RIDARNEWS.COM - Walikota Pekanbaru, DR, Firdaus, ST, MT, satu dari 12 kepala daerah berprestasi ditanah air yang diundang dalam acara Indonesia Visionary Leader (IVL) tahun 2018 yang ditaja Koran Sindo, bertempat di Gedung Sindo, Jakarta Pusat, Kamis, (25/1/2018).

Dalam acara tersebut, Firdaus memaparkan visi-misi pembangunan kota Pekanbaru yang memiliko dua identitas yang harus dijalankan

" Inovasi yang harus dilakukan membangun kota Pekanbaru. Pertama, bagaimana cara kita membangun masyarakat berkualitas menjadi masyarakat madani. Kedua, bagaimana cara kita membangun kota Pekanbaru secara fisik dan tata kelola dalam masyarakat smart city kota yang cerdas," kata Walikota Pekanbaru, Kamis, 25 Januari 2018.

Mantan Kadis PU Provinsi Riau menambahkan sebagai pemerintah harus mampu mewujudkan cita- cita berbangsa dan bernegara menuju keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan baik di dunia maupun akhirat.

Ada enam pilar program membangun smart city menuju masyarakat Madani, yaitu pertama pemerintah yang cerdas, kedua masyarakat yang cerdas, ketiga lingkungan cerdas, keempat ekonomi yang cerdas, kelima mobility, keenam tempat tinggal yang cerdas. "Kita melakukan pemerdayaan masyarakat smart poeple dua lokus lingkungan Rukun Warga PMB RW dan Ekonomi Kerakyatan menggerakan di lingkungan RW kegiatan ekonomi produktif masyarakat yang enterpreuner. Tiga elemen 3U Umarah, Ulama dan Ummat," bebernya.

" Saya berharap IVL 2018 mendatang, tidak hanya untuk kepala daerah, tapi generasi muda yang Visioner dengan semangat enterpreuner mereka bisa membangun bangsa dan negara yang lebih baik dan merebut peluang bangsa ini untuk menjadi negara maju sejahtera bahkan peluang kita menjadi negara 1 dari 7 negara maju dunia secara ekonomi di tahun 2030, " tuturnya

Selain Firdaus, 11 kepala daerah yang ikut IVL 2018 adalah Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Walikota Jambi Syarif Fasha, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Bupati Karang Asem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Walikota Bogor Bima Arya, Bupati Fak-Fak Mohammad Uswanas, Bupati Bantaeng M Nurdin Abdullah dan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

IVL digelar sebagai bagian komitmen Koran Sindo dan MNC Group melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas serta visioner.

Ditempat terpisah, Pung Purwanto, Pimpinan redaksi koran Sindo mengatakan program ini dikemas untuk menguji sejauh mana visi sekaligus kompetensi para pemimpin daerah dalam menjalankan pemerintahannya.

Para peserta IVL, ujar Pung, akan menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya.

Mereka adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Sumarsono, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Indonesia Institute For Corporate Directorship Andi Ilham Said, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto.(rilis)

 

 

 

 

INDEK TERBARU
nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

nasional : Kamis, 25 Januari 2018

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi