Untitled Document

Personil Polresta Simulasi Pengamanan TPS
Editor: red : Penulis Humas
Sabtu, 27 Januari 2018
Polresta Pekanbaru melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, di Lapangan Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Sabtu (27/1/2018).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Polresta Pekanbaru melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, di Lapangan Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Sabtu (27/1/2018).

Polresta Pekanbarau melaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, selama dua hari mulai tanggal 26 s/d 27 Januari 2018. Hari pertama personil yang terlibat Lat Pra Ops menerima pelajaran teori tentang pelaksanaan pengamanan. Dihari kedua pelaksanaan praktek lapangan yang telah dibagi beberapa regu kelas belajar berikut instruktur pembimbing. Diantaranya Pengamanan dan Pengawalan Kotak Suara, latihan beladiri Polri dan Simulasi Pam TPS.

Personel Polresta Pekanbaru dapat melihat simulasi pengamanan selama proses pemungutan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018. Mulai dari pendaftaran di TPS, hingga pengecekan data pemilih, pencoblosan dibikin suara, proses memasukan surat suara di Kotak Suara, dan memberi tanda tinta setelah proses pencoblosan.

Hadir dalam pelaksanaan simulasi pengamanan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Kurnia, Kabag Sumda Kompol Jasman, Kasat Sabhara Kompol Amaluddin Yusuf serta personil yang terlibat dalam pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018.

Personel yang dilibatkan dalam Lat Pra Operasi sebanyak 708 personil yang terdiri dari personil Satker Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru. Simulasi pengamanan pemungutan suara di TPS dilaksanakan untuk melatih ratusan personel Kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan di TPS di Kota Pekanbaru.

Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Kurnia Setyawan, mengatakan bahwa simulasi pengamanan merupakan Prosedur Tetap bagi Kepolisian untuk melakukan pengamanan selama tahapan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Potensi kerawanan yang perlu dicermati terhadap warga yang tidak terdaftar dalam DPT, serta proses penghitungan surat suara.

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, melalui Kasubbag Humas Iptu Polius Hendriawan mengatakan "Diharapkan personel Polresta Pekanbaru yang melaksanakan pengamanan TPS dapat memperhatikan betul berbagai kemungkinan gangguan yang dapat terjadi selama pemungutan suara. Pastikan proses pemungutan suara hingga penghitungan suara berjalan dengan aman dan kondusif," ungkap Iptu Polius. (humas)

 

 

 

 

INDEK TERBARU
politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

politik : Sabtu, 27 Januari 2018

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi