Untitled Document

Walikota Pekanbaru Pimpin APEKSI Regional I Sumatera
Editor: Rudi : Penulis Rima
Jumat, 2 Februari 2018
Para peserta Muskomwil bersidang sejak Kamis sampai Jum'at 1-2 Februari itu sepakat memilih Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT sebagai ketua untuk periode 2018-2021 menggantikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P yang sudah habis m

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Musyarawah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (APEKSI) Regional Sumatera yang berlangsung di Pekanbaru usai sudah.

Para peserta Muskomwil bersidang sejak Kamis sampai Jum'at 1-2 Februari itu sepakat memilih Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT sebagai ketua untuk periode 2018-2021 menggantikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P yang sudah habis masa jabatannya.

Selaku ketua terpilih, DR. H. Firdaus, ST. MT kemudian menyusun kepengurusan Komwil I APEKSI untuk masa kerja lima tahun kedepan.

Kabinet APEKSI pimpinan DR. H. Firdaus, ST, MT itu kemudian dikukuhkan Ketua Umum APEKSI, Airin Rahmi Diany yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan, Jumat (2/2/2018) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau.

Dalam susunan kepengurusan yang baru ini, duduk sebagai Wakil Ketua I Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Ketua II Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Wakil Ketua III Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

Firdaus dalam kata sambutan, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Semoga tim yang baru dibentuk ini dapat bermanfaat lagi bagi pelayanan di masyarakat," ujarnya.

Firdaus mengakui jika kota Pekanbaru memang tidak ada sumber alamnya. Namun sumber daya manusianya dapat dimanfaatkan. Sehingga bisa berinovasi lebih baik lagi.

"Dengan semangat berinovasi maka semua kendala dapat teratasi. Pasalnya, pada umumnya sektor unggulan yang bisa digerakkan di Kota ini adalah sektor jasa, perdagangan dan industri," terangnya.

Pemerintah, lanjut Firdaus MT, harus memiliki semangat jiwa usaha. Karena kota bisa hidup dari pelaku usaha.

"Sebagai pelayan masyarakat juga harus mengerti apa yang menjadi nafasnya masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum APEKSI Airin Rahmi Diany dalam pidatonya berharap APEKSI dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat di wilayah masing-masing.

Diungkapkan Airin, dalam waktu dekat akan diadakan Karnas. Pada Karnas mendatang, ada dua hal yang akan diangkat, yakni tentang kependudukan dan infrastruktur.

"Yang jelas, beberapa program kegiatan di masing-masing komisariat wilayah sudah dilakukan dan tentu akan bersinergi dengan program yang ada di tingkat pusat. Sekali lagi selamat atas terpilihnya Walikota Pekanbaru sebagai Ketua Komwil I APEKSI pada periode 2018 hingga 2021," pungkasnya. (rima)

 

 

 

 

INDEK TERBARU
pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi