Untitled Document

Ketum APEKSI Takjub Lihat Pekanbaru Command Center Diskominfo
Editor: Rudi : Penulis Rima
Jumat, 2 Februari 2018
Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Hj. Airin Rachmi Diany didampingi Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT dan peserta Musyarawah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I APEKSI Regional Sumatera, mengunjungi Pekanbaru Comman

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Seusai melakukan city tour, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Hj. Airin Rachmi Diany didampingi Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT dan peserta Musyarawah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I APEKSI Regional Sumatera, mengunjungi Pekanbaru Command Center (PCC) Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik & Persandian Kota Pekanbaru di Jalan Pepaya,, Jumat, 2 Januari 2018, sekira pukul 15.44 wib.

Rombongan Muskomwil I Regional Sumatera ini disambut Kepala Diskominfo, Statistik & persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra beserta jajarannya.

Dihadapan Ketua Umum APEKSI dan rombongan, Eka memaparkan satu persatu fungsi aplikasi yang tersedia di Pekanbaru Command Center.

"Pekanbaru Command Center ini sangat banyak manfaatnya. Selain itu, Pekanbaru Command Center, juga disediakan koneksi CCTV dengan alat canggih untuk melihat aktifitas kota. Sehingga, lebih cepat dan akurat dalam memantau perkembangan Kota Pekanbaru," kata Eka.

Pada kesempatan itu, Wako Pekanbaru juga melakukan video conference dengan Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Komunikasi dan Informasi Publik, Diskominfo, Statistik & persandian Kota Pekanbaru, Mawardi, S.Ag yang saat itu tengah berada di Ruang Terbuka Hijau Tunjuk Ajar Integritas (Tugu Antikorupsi) di Jalan Ahmad Yani.

"Assalamu’alaikum pak Wali. Saat ini saya di RTH Ahmad Yani. Pantauan disini masih terlihat lengang. Mungkin karena faktor cuaca yang panas belum ada masyarakat yang berdatangan. Sekian saya melaporkan pak Wali," ujar Mawardi melaporkan situasi RTH siang itu.

Setelah itu, Walikota pun melalui Kadiskominfo juga mengenalkan tentang aplikasi "EKA" (Evaluasi Kinerja Anggaran), Sistem pelayanan terpadu (SIPADU), dan monitoring tentang lokasi pertanahan di Kota Pekanbaru.

Melihat itu, Airin pun sontak tertarik dan memuji beberapa aplikasi berbasis IT yang ada di Pekanbaru Command Center.

"Saya sangat suka dengan aplikasi tentang  SIPADU dan Pertanahan itu," kata Airin spontan.

Tidak sampai disitu, Firdaus juga menjelaskan bahwa kedua aplikasi tersebut digagas oleh Camat Bukitraya, Masykur Tarmizi, dan Camat Rumbai Zulhelmi.

Selain Airin, para Walikota yang hadir juga takjub dengan modernisasi pelayanan melalui Command Center yang dilakukan Pemko Pekanbaru dalam percepatan menuju Smar City yang digagas oleh Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru. (rima)

 

 

 

 

INDEK TERBARU
pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

pekanbaru : Jumat, 2 Februari 2018

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi