Untitled Document

Stand Diskominfo Paling Diminati Para Walikota se Sumatera
Editor: Rudi : Penulis Rima
Minggu, 4 Februari 2018
Kadis Kominfo, statistik, dan persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sejak diresmikan Pembukaan Acara Pekanbaru City Expo Apeksi Komwil I Smart City Madani ysng digelar di Jalan Cut Nyak Din, Sabtu (3/2/18) oleh Walikota Pekanbaru, DR.H. Firdaus, ST, MT, stand Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik & Persandian Kota Pekanbaru paling banyak minat pengunjung dari para walikota se-Sumatera.

Kadis Kominfo, statistik, dan persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra mengatakan sebelum pameran Pekanbaru City Expo Apeksi Komwil I Smart City Madani, mereka sudah datang pertama kalinya.

"Ini merupakan kedatangan kedua kalinya bagi 24 walikota se- Sumatera ke Pekanbaru Command Center Kominfo," ujar Eka.

" Mereka sangat tertarik dengan inovasi-inovasi yang kita kembangkan baik aplikasi maupun teknologi IT nya," katanya lagi.

Dengan kunjungan para Walikota se- Sumatera, diakui Firmansyah sangat bersyukur sekali. " Kami sangat senang sekali sharing dan berbagi-bagi informasi dengan kota-kota lain se- Sumatera ini," kata Kadiskominfo dengan rasa senang.

Ditanya banyak minat dari Walikota se- Sumatera yang ingin belajar banyak dari Kominfo, Statistik & persandian Kota Pekanbaru, Firmansya Eka Putra menyambut baik keinginan tersebut dan siap membantu demi kemajuan bersama.

" Saya siap membantu pemerintah kota lain se - Sumatera, bahkan ada salah satu Walikota tertarik dan sudah ada yang meminta nomor telp saya untuk berbagi informasi dan mereka serius mempelajarinya dengan mengutus kepala dinas yang berkaitan," jelas Eka lagi.

Ada inovasi dalam alat absensi mesin yang belum pernah ada digunakan orang lain maupun perusahaan.

"Kita menciptakan alat absensi mesin yang bisa bisa membaca kartu smart madani. Mulai menciptakan software, menciptakan alat-alat baru hingga menghasilkan karya alat absensi smart madani.

Disinggung keunggulan alat Absensi smart madani, Eka menjelaskan untuk melengkapi peralatannya ada dua alat:
1. Alat mobile untuk absensi
2. Alat untuk Puskesmas.
Pelayanan Puskesmas tidak perlu mengantri, sistem manual, isi biodata, tapi sekarang dengan menggunakan kartu smart city semua cepat terselesaikan.

Untuk Alat Absensi Smart Madani diujicoba pada dua tempat, yaitu sekretariat Diskominfo, Statistik & persandian Kota Pekanbaru dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.

" Baru dua dinas yang kita lakukan ujicoba, permintaan sudah banyak, tapi Diskominfo, Statistik & persandian Kota Pekanbaru tidak bisa memproduksi secara massal, ini kita lelangkan dan tenderkan, Diskominfo tidak boleh ikut," katanya lagi.

Diungkapkan Eka, absensi secara elektronik berbasisi kartu ini, merupakan keinginan Walikota Pekanbaru.

Ridarnews.com kembali menanyakan Walikota mana saja yang tertarik, Firmansyah Eka Putra menjelaskan Orang paling tertarik dengan absensi smart city adalah Ketum APEKSI Airin Hj. Airin Rachmi Diany dan diikuti walikota lainnya. (rima)

 

 

 

 

INDEK TERBARU
pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

pekanbaru : Minggu, 4 Februari 2018

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi