Untitled Document

Masykur Senang Aplikasi Sipadu Diminati Wako se-Sumatera
Editor: Rudi : Penulis Rima
Selasa, 6 Februari 2018
Masykur Tarmizi, S.Stp, M.Si, Camat Bukitraya,

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Rasa senang terlihat dari gestur wajah Masykur Tarmizi, S.Stp, M.Si, Camat Bukitraya, saat aplikasi Sistem Pelayanan Terpadu (Sipadu) menjadi buah bibir para walikota yang tergabung dalam Apeksi regional I Sumatera.

"Saya sangat bangga Aplikasi SIPADU dipergunakan dan diperkenalkan dihadapan 24 kepala daerah wilayah Regional I seluruh Sumatera," ujar Masykur Tarmizi kepada Ridarnews.com diruang kerjanya, Selasa (6/2/18) siang.

Dikatakannya, pada saat kunjungan Ketua Umum dan rombongan Muskomwil APEKSI Regional I Sumatera ke Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik & Persandian Kota Pekanbaru yang berada di jalan Pepaya.

Dihadapan para, Kepala Dinas Komunikasi, statistik dan persandian kota Pekanbaru sempat memaparkan aplikasi-aplikasi kecanggihan teknologi Pekanbarun Command Center ( PCC) didepan Ketua umum Airin Rahmi Diany, walikota Pekanbaru dan 24 Walikota se -Sumatera.

Pada saat expose di PCC, dari sekian aplikasi milik Pemerintah, salah satu yang dipaparkan kadiskominfo Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra adalah aplikasi SIPADU, disamping CCtv, alat absensi mobile.

Ketua Umum APEKSI, Airin Rahmi Diany menyampaikan rasa decak kagum dan ketertarikan dengan aplikasi SIPADU.

"Saya kagum dan tertarik dengan aplikasi-aplikasi yang telah dipaparkan oleh Kadiskominfo, Statistik & Persandian Kota Pekanbaru ini, saya akan mengutuskan staff saya, Kominfo untuk belajar atau melihat aplikasi-aplikasi ke Pekanbaru, aplikasi ini unik," kata Masykur mengutip perkataan Airin, walikota Tangsel.

Ketua APEKSI Airin tertarik pada 3 aplikasi yang dipaparkan oleh diskominfo, Statistik & Persandian Kota Pekanbaru, yaitu aplikasi SIPADU, aplikasi EKA, aplikasi monitoring lokasi pertanahan di Kota Pekanbaru.

" Kita sebagai Inovator sangat bangga dan berharap aplikasi SIPADU ini bisa dipergunakan masyarakat manapun dan dimanapun, baik di Kabupaten/Kota, Provinsi, bahkan di Nasional," harap Camat Bukitraya yang murah senyum.

Ketika Ridarnews.com menanyakan kesan camat Bukitraya tentang kegiatan Muskomwil APEKSI Reginal I se-Sumatera, Masykur mengatakan bersyukur dan sangat senang sekali kegiatan APEKSI dikota Pekanbaru berjalan lancar dan sukses.

"Terutama untuk aplikasi SIPADU ini melalui Muskomwil Apeksi untuk pertama kalinya telah dikenalkan kepada kepala daerah komwil regional I se -Sumatera, terkhusus kepada ketua umum Apeksi, Ibuk Airin yang juga walikota Tangerang Selatan,  aplikasi ini tidak hanya dikenal di Pulau Sumatera saja, tapi telah sampai ke Pulau Jawa, kota Tangerang Selatan, " kata Masykur Tarmizi mengakhiri pembicaraan.  ( rima)

 

 

 

 

INDEK TERBARU
pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

pekanbaru : Selasa, 6 Februari 2018

 


Copyright @ 2018 RidarNews.com, All right reserved

Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Siber - Privacy Policy - Indeks News - Mobile Versi