Ditengah Kesibukan, Serda Karjo Terus Dampingi Anak Didik Belajar Daring
Editor : nila | Penulis: rima

tni | 01 Oktober 2020 | Dilihat : 27

Ditengah Kesibukan, Serda Karjo Terus Dampingi Anak Didik Belajar Daring

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sistem pembelajaran daring yang diterapkan oleh pemerintah kepada siswa sekolah merupakan dampak dari pandemi Covid-19 sekitar lima sampai enam bulan yang memang terasa sangat berat dan menghantam semua sektor.

Salah satu sebab yang memaksa system pembelajaran secara tatap muka yang sebelumnya diterapkan harus dirubah menjadi pembelajaran jarak jauh (daring) hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, yakni untuk memutus mata rantai penularan covid-19 khususnya kepada anak-anak yang belum kuat system imun tubuh mereka untuk menghadapi serangan virus.

Melihat hal ini, melalui progam Babinsa Berkibar (Berbagi Kuota Internet Belajar), Babinsa Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Karjo memberikan layanan wi-fi gratis kepada anak-anak berbagai tingkatan baik SD, SMP dan SMA/sederajat.

Kegiatan dilaksanakan kediamannya, Ketua Rw 10 Jalan Sialang Bungkuk Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (1/10/2020).

"Kegiatan ini kami berikan kepada anak-anak terdampak pandemi Covid 19, khususnya bagi kurang mampu di wilayah Kelurahan Sialang Sakti Koramil 04/Limapuluh ini," ungkap Karjo kepada media ini.

Dikatakannya, kuota internet gratis dalam bentuk jaringan Wi-Fi ini dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0301/Pekanbaru yang dilaksanakan jajaran Koramil termasuk 04.

"Alhamdulillah, dengan adanya jaringan Wi-Fi, anak-anak dapat belajar Daring dengan nyaman, sehingga orangtuanya tidak terbebani untuk membeli kuota," ungkapnya.

Selain memberikan layanan WiFi gratis, Babinsa ini juga membagikan masker kepada peserta didik untuk dipakai setiap hari. Dan beliau juga mengimbau agar mereka selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Langkah untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan menerapkan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak 1-2 meter dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04/ Limapuluh Kapten Arh Antoni menyampaikan akses internet yang disediakan ini bisa dimanfaatkan anak-anak diwilayah Koramil 04/Limapuluh, khususnya di Kelurahan Sialang Sakti.

"Saya berharap dengan diluncurkannya program ini tidak ada lagi siswa yang tidak bisa mengikuti belajar daring dan mereka dapat menyelesaikan tugas-tugas sekolah ditengah pandemi Covid 19 ini," tutup Danramil. (rima)

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan