Babinsa Kelurahan Rintis Berikan Sembako Kepada Ibu Roimah
Editor : nila | Penulis: rima

tni | 01 Oktober 2020 | Dilihat : 22

Babinsa Kelurahan Rintis Berikan Sembako Kepada Ibu Roimah

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Warga terdampak pandemi Covid-19 yang kini kondisinya menjadi tidak mampu secara ekonomi, diprediksi semakin banyak jumlah.

Tentu semua pihak yang masih memiliki kemampuan ekonomi dituntut kepeduliannya untuk turun dan segera membantu warga terdampak Covid-19 tersebut.

Seperti halnya dilakukan oleh Anggota Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Budi Setiawan memberikan bantuan paket sembako kepada warga binaan yang berada di Jalan T.Zainal Abidin Rt 02 RW 05 Kelurahan Rintis
 Kecamatan Limapuluh, Kamis (1/10/2020).

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, sehingga hari ini kita memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid 19 ini", ujar Budi.

Babinsa Kelurahan Rintis berharap dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesusahan secara ekonomi, apa lagi di tengah pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat kesulitan dalam mengais rezeki", harapnya.

Terkait pemberian sembako ini, salah satu warga kurang mampu, Ibu Roimah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Kelurahan Rintis.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Tentara atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak," ucap ibu janda 3 anak dan saat ini berusia 49 tahun.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam upaya meringankan beban masyarakat yang berada diwilayah binaan terdampak pandemi Covid 19.

"Oleh karena itu, jangan melihat banyak atau sedikit pemberian ini. Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban ibu Roimah dan sekeluarga," kata Danramil.

Danramil juga mengimbau kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan dan melaksana ketentuan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak 1-2 meter dan menghindari kerumunan. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan