Sempena Hari Kesaktian Pancasila, RCommunity Salurkan Bantuan ke Tebingtinggi Barat
Editor : nila | Penulis: Juna

meranti | 01 Oktober 2020 | Dilihat : 52

Ket foto: RCommunity serahkan bantuan kepada pihak Polsek Tebingtinggi Barat untuk disalurkan ke masyarakat

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, RCommunity menyalurkan bantuan berupa 25 karung beras dan 20 Al-Qur'an ke Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Komunitas yang bergerak di bidang sosial itu juga bekerja sama dengan pihak kepolisian. RCommunity kembali bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini ditujukan ke Desa Alai melalui Polsek Tebingtinggi Barat.

 Kedatangan RCommunity disambut langsung oleh beberapa orang aparat penegak hukum yang bertugas di Polsek Tebingtinggi Barat. Keakraban terlihat antar sesama.

"Nantinya bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat melalui Polsek Tebingtinggi Barat," ujar Robert Martias, salahsatu penggerak RCommunity, Kamis (1/10/2020).

Menurut Robert, selain sebagai penegak hukum, pihak kepolisian juga mengetahui kondisi terkini masyarakatnya. Oleh karena itu, RCommunity mempercayai penyaluran bantuan tersebut melalui mereka.

"Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi via telepon dengan Kapolsek Tebingtinggi Barat, AGD Simamora. Beliau sedang berada di luar kota. Pihaknya pun siap membantu menyalurkan bantuan dari kami," paparnya.

RCommunity berharap, bantuan beras dan Al-Qur'an dapat disalurkan secepatnya. Terlebih lagi, pandemi virus Corona (Covid-19) berdampak besar pada sektor perekonomian masyarakat.

"Kita memilih Desa Alai, Tebingtinggi Barat untuk penyaluran bantuan ini, karena daerah ini merupakan yang pertama kalinya kami beri bantuan. Sebelumnya, rata-rata di daerah lain di Meranti sudah kami salurkan berbagai bentuk bantuan," tutup Robert.

Untuk diketahui, bantuan beras per 5 kilo itu diperuntukkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Sementara Al-Qur'an disalurkan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Tebingtinggi Barat. (juna)

Artikel Kanan
Artikel Kanan