Pelda AM Tambunan Dampingi Warga Pembagian BST di Kantor Pos
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 02 Oktober 2020 | Dilihat : 38

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda AM Tambunan mendampingi warga binaan dalam pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Kantor Pos Jalan Jend Sudirman, Jumat (2/10/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda AM Tambunan mendampingi warga binaan dalam pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Kantor Pos Jalan Jend Sudirman, Jumat (2/10/2020).

"Pembagian BST dari Kemensos RI hari ini disalurkan kepada warga kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan yang jumlah penerimanya sebanyak 316 orang," ucap Tambunan.

Selanjutnya, pria yang aktif di masyarakat ini menjelaskan masyarakat dibawah binaan Koramil 06/Sukajadi yang menerima BST tahap VI itu berjumlah 756 orang.

Dan, BST ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan hidup warga dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Pria akrab disapa bang Tambunan menginstruksikan masyarakat dalam menerima bantuan harus mematuhi Protokol Kesehatan agar memutuskan penyebaran virus Corona.

"Saya mengimbau bapak-bapak dan ibu-ibu agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ya, selalu memakai masker, jaga jarak penting sekali, yang terpenting jangan berdesak-desakkan ya," ujar dia.

"Apabila ditemukan warga yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah," terangnya lagi.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Kav Agussam saat dihubungi media ini menyampaikan kepada masyarakat yang menerima bantuan harus mematuhi Protokol Kesehatan agar memutuskan penyebaran virus Corona.

"Saya mengimbau kepada warga binaan di wilayah Koramil 06/Sukajadi agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ya, selalu memakai masker, jaga jarak penting sekali, yang terpenting jangan berdesak-desakkan ya," ujar Danramil.

Saat berita ini dirilis, kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) masih berlangsung dengan tertib dan aman. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan